Pages

Higher Power - Coldplay

Pernahkah kalian di masa yang paling sulit, entah itu dalam hal keuangan, percintaan, kondisi tubuh, kondisi kelakuan diri, tiba-tiba tersadarkan oleh seseorang, seolah ditarik begitu saja dari kubangan keputusasaan oleh orang itu, dengan kalimat sangat sederhana yang bahkan sudah sering diucapkan oleh orang lain, tapi begitu orang itu yang menyampaikan langsung klik! Ayo, bangkit! Semangat lagi! Gitu nggak?

Sometimes I just can't take it
Sometimes I just can't take it and it isn't alright
I'm not going to make it
And I think my shoe's untied (oh oh)

Terkadang, rasanya sungguh tak tertahankan lagi. Seolah ingin menyerah saja, tapi aku tahu itu bukan Hal yang bisa kuterima. Aku tahu tak akan mampu melakukannya, bahkan   menurutku, semesta mendukung kegagalanku.

I'm like a broken record
I'm like a broken record and I'm not playing right
'Til you tell me on your heavenly phone

Sekarang lihatlah aku, seperti radio rusak yang berisik dan tidak jelas. Semua yang kulakukan terasa salah. Hingga ucapanmu membuatku merasa terdamaikan, meski hanya lewat sebaris pesan.

To hold tight (hold tight)
Come on (come on)
Come on (come on)
Oh-oh-oh-oh-oh-oh-oh
Come on (come on)
Come on (come on)
Yeah, don't let go
Hold tight (hold tight)
Hold tight (hold tight)
Oh-oh-oh-oh-oh-oh-oh
"It's alright, it's alright" she said
I got my hands up shaking just to let you know

Kau mengatakan bahwa apapun yang terjadi, aku harus tetap bertahan. Menyerah justru bukan tindakan yang lebih mudah. Pegang erat cita-cita, terus perjuangkan meski pelan-pelan, maka semua akan kembali baik-baik saja. Aku tahu, sungguh aku tahu itu. Sesulit apapun keadaan, semua tergantung cara kita memikirkan. Maka kuangkat lagi semangatku, kutunjukkan tindakan nyataku, agar engkau tahu aku tak selemah itu.

That you've got a higher power
Got me singing every second, dancing every hour
Oh yeah, you've got a higher power
And you're really someone I wanna know (oh oh)

Kekuatanmu yang menakjubkan itu, telah kau alirkan pula kepadaku. Aku tak lagi meracau tak tentu arah. Kini aku mulai bisa 'bernyanyi' dan 'menari' lagi berkatmu. Memang, orang yang selalu positif sepertimu lah yang kubutuhkan dalam hidupku.

This boy is electric
This boy is electric and you're sparkling light
The universe connected
And I'm buzzing night after night after night (oh oh)

Aku ini lelaki yang mengandung bara semangat yang menyala, dan kau adalah cahaya yang terkena imbas arusnya. Dunia kita tak bisa terpisahkan lagi. Kau dan aku saling membutuhkan. Aku dinyatakan ada jika kau menyala, dan kau dinyatakan indah jika ada aku yang mendukungmu. Meski di belakang layar, aku begitu berisik demi selalu mengisi daya setiap malamnya.

This joy is electric
This joy is electric and you're circuiting through
I'm so happy that I'm alive
Happy I'm alive at the same time as you

Kebahagiaan ini menyetrum, dan kau adalah rangkaian kabel yang menjadi perantaranya. Kita saling terhubung, agar kita mensyukuri kebahagiaan bahwa kita bisa bertahan hidup karena ada untuk satu sama lain.

'Cause you've got a higher power
Got me singing every second, dancing every hour
Oh yeah, you've got a higher power
And you're really someone I wanna know
(I wanna know, oh oh)

Bagiku, pemilik kekuatan tertinggi dalam kehidupanku adalah dirimu. Demi melihatmu menyala, aku membangkitkan diriku dan mengalirkan arusku. Terima kasih telah hadir dalam kehidupanku.

You've got, yeah, you've got a higher
You've got, yeah, you've got a higher
You've got, yeah, you've got a higher
You've got
Oh-oh-oh-oh-oh-oh-oh
You've got, oh, you've got a higher
You've got, yeah, you've got a higher
You've got, oh, you've got a higher
My hands up shaking just to let you know now

Engkaulah sumber kekuatan terbesar yang membuatku bertahan hidup, maka kulambaikan tanganku menyapamu terus-menerus agar engkau tahu bahwa arusmu telah terhubung kepadaku dan membangkitkan semangatku.

You've got a higher power
You've got me singing every second, dancing any hour
Oh yeah, you've got a higher power
You're once in any lifetime
I'm going a million miles an hour

Kau telah membuatku kembali bisa menyanyikan lagu kehidupan dan menarikan segala penderitaan agar tersaji dengan indah danbtak terlihat menyedihkan. Terima kasih telah hadir dalam hidupku. Terima kasih telah rela membagi arus semangatmu. Belum tentu dalam seribu kehidupan aku bisa berkesempatan bertemu dengan orang sehebat dirimu, yang membuatku mampu melangkah jauh dan semakin jauh dalam menjangkau impianku.

When for so long I'd been down on my knees
Then your love song saved me over and over
For so long I'd been down on my knees
'Til your love song floats me on, ee-on, oh oh

Setelah sekian lama aku merendahkan diri, hampir menyerah karena hidup menamparku dengan kenyataan yang tak pasti. Namun cintamu mampu membuatku bangkiy lagi dan lagi. Terima kasih, berkatmu aku sudah bisa berlari, tak perlu berlutut lagi.

No comments:

Post a Comment