Pages

Death Bed - Powfu

Nyesek sekali memaknai lagu ini. Pernah mengahadapi orang yang sedang sakit/sekarat? Yes, se-menyesakkan itu rasanya. Begitupun lagu ini. Begitu putus asanya sampai serba salah. Begitupun sebenarnya bagi yang sakit, antara sedih, menyesal, ketakutan jadi satu. Tapi bersyukur karena bisa melewatkan detik-detik terakhir bersama. Lagu ini bisa untuk pasangan, ortu-anak, juga sahabat. Ingat untuk tidak menyia-nyiakan setiap detik kehidupan, jangan tunggu orangnya tiada baru menyesal🥺🥺🥺

Don't stay awake for too long, don't go to bed
I'll make a cup of coffee for your head
It'll get you up and going out of bed

Jangan begadang terus, istirahatlah agar tubuhmu kuat. Tak bisa tidur? Perlu kutemani? Apa mau tidur lebih awal? Eh, jangan (aku takut kamu bablas tidak bangun lagi). Tetaplah sadar, kumohon. Apa perlu kubuatkan secangkir kopi? Aku sendiri butuh secangkir kopi untuk tetap terjaga, agar aku tak melewatkan sedetikpun kesempatanku untuk bisa terus bersamamu. Kita minum bersama?😭😭😭😭

Yeah, I don't wanna fall asleep, I don't wanna pass away
I been thinking of our future 'cause I'll never see those days
I don't know why this has happened, but I probably deserve it
I tried to do my best, but you know that I'm not perfect
I been praying for forgiveness, you've been praying for my health

Baiklah, baiklah, berhenti mencerewetiku. Aku juga tidak mau tertidur sampai mati kok. Aku ini sedang banyak pikiran, over-think tentang masa depan kita yang bahkan tak bisa kuraba akan seperti apa. Aku tak mengerti mengapa semua ini terjadi kepadaku. Namun, kupikir-pikir lagi, mungkin aku memang layak seperti ini. Aku sudah melakukan semua yang terbaik semampuku. Tapi kau tahu kan, aku bukanlah manusia yang sempurna yang mampu melakukan segalanya. Setiap doa yang meluncur dari mulutku adalah agar semua kesalahanku diampuni. Dan aku tahu, ada dirimu yang akan selalu mendoakan kesehatanku.

When I leave this earth, hopin' you'll find someone else
'Cause yeah, we still young, there's so much we haven't done
Getting married, start a family, watch your husband with his son
I wish it could be me, but I won't make it out this bed

Saat kutinggalkan dunia ini, kuharap kau akan menemukan seseorang yang baik. Kita kan masih muda, masih banyak hal yang belum kita lakukan ke depannya. Menikahlah, berkeluargalah dengan bahagia. Lihatlah kelak suami dan anak-anakmu. Kuharap akulah yang ada di masa depanmu, tapi kau tahu kan aku bahkan tak mampu melepaskan diri dari tempat tidurku.

I hope I go to heaven so I see you once again
My life was kinda short, but I got so many blessings
Happy you were mine, it sucks that it's all ending

Semoga kelak kita dipertemukan kembali di surga. Hidupku memang tak lama, tapi banyak berkah yang kurasa. Apalagi ada dirimu di sisiku, membuat hidupku semakin istimewa. Sayang sekali semua ini harus berakhir.

I'm happy that you here with me, I'm sorry if I tear up
When me and you were younger, you would always make me cheer up
Taking goofy videos and walking through the park
You would jump into my arms every time you heard a bark
Cuddle in your sheets, sing me sound asleep
And sneak out through your kitchen at exactly 1:03

Aku bahagia ada dirimu di sisiku. Maafkan jika aku malah menangisimu. Saat kita belia dulu, kau selalu menyemangatiku. Merekam kekonyolan kita, berjalan-jalan di taman, dan aku masih ingat sekali betapa kau ketakutan jika mendengar sedikit saja gonggongan. Kita biasa berpelukan dalam satu selimut, senandung lembutmu membuatku mengantuk. Meski mataku terpejam, aku selalu tahu kau melipir ke dapur setiap jam satu lebih tiga menit.

Sundays, went to church, on mondays, watched a movie
Soon you'll be alone, sorry that you have to lose me

Jadwal kita biasanya adalah, Minggu waktunya ke gereja, sedangkan hari senin adalah film-mania. Kelak kau akan sendirian tanpa aku. Kau harus kuat. Maafkan aku karena pergi lebih dulu meninggalkanmu.


No comments:

Post a Comment