Pages

Lemon Tree - Fools Garden

Lagu ini easy listening banget. Bisa saja sih kalau lagu ini dimaknai secara denotatif alias harafiah tentang kegabutan yang berakhir jalan-jalan di kebun lemon. Tapi, aku lebih suka mengartikannya secara konotatif, bahwa langit biru itu melambangkan cerah dan bersinar, sedangkan pohon lemon itu banyak duri, daunnya pahit, buahnya pun masam. Tambah lagi, bukan pohon yang biasa untuk berteduh.

I'm sitting here in a boring room
It's just another rainy Sunday afternoon
I'm wasting my time I got nothing to do
I'm hanging around I'm waiting for you
But nothing ever happens
And I wonder

Duduk melamun di sini, di sebuah ruangan yang suram dan membosankan. Di luar, hujan turun membasahi minggu siangku. Terkatung-katung sendirian menunggumu, tak ada tanda-tanda kemunculanmu. Akupun bertanya-tanya ada apakah gerangan.

I'm driving around in my car
I'm driving too fast, I'm driving too far
I'd like to change my point of view
I feel so lonely, I'm waiting for you
But nothing ever happens
And I wonder

Lalu, kuputuskan untuk mengenyahkan bosan dengan berkendara. Mobilku melaju kencang, hingga jauh tanpa kusadari. Meski begitu, aku memang sengaja untuk bepergian kemana saja, agar pemikiranku berubah. Aku merasa sangat kesepian disini. Semakin kumenunggu, semakin tak ada tanda-tanda kedatanganmu. Akupun penasaran mengapa begitu.

I wonder how, I wonder why
Yesterday you told me 'bout the
Blue, blue sky
And all that I can see
Is just a yellow lemon tree
I'm turning my head up and down
I'm turning, turning, turning, turning
Turning around
And all that I can see
Is just another lemon tree

Bagaimana ini bisa terjadi, mengapakah? Aku hanya bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan itu dalam pikiranku. Hari-hari kemarin, kau memberikan harapan kepadaku bahwa hubungan kita akan cerah, akan baik-baik saja. Tapi nyatanya yang kuhadapi hanyalah hubungan yang penuh luka. Lalu, sejenak setelah perjalanan yang jauh ini, aku pun mulai mengerti, bahwa tak elok jika terus bertahan dalam permasalahan. Maka kuputuskan untuk berbalik arah, meski tetap saja bukan hal manis yang akan kuhadapi.

Sing dah
Dah-dah-dah-dam, dee-dab-dah
Dah-dah-dah-dam, dee-dab-dah
Dab-deedly dah
I'm sitting here, I miss the power
I'd like to go out, taking a shower
But there's a heavy cloud inside my head
I feel so tired, put myself into bed
Well, nothing ever happens
And I wonder

Masih duduk terlunta di sini, aku merindukan kuatnya hati. Rasa-rasanya ingin ku melarikan diri, membasuh segala luka dan asam di hati. Nyatanya, banyak hal berkecamuk di benakku. Hubungan ini sangat membuatku lelah, aku memilih untuk menyerah. Karena aku tahu, tak kan pernah ada dirimu untukku.

Isolation is not good for me
Isolation, I don't want to
Sit on a lemon tree
I'm steppin' around in a desert of joy
Maybe anyhow I'll get another toy
And everything will happen
And you wonder

Dikucilkan, dibiarkan sendirian, bukanlah gayaku. Aku tidak suka bertahan dalam masalah. Aku lebih memilih menempuh hubungan yang tidak terlalu manis tapi menyenangkan. Mungkin dengan melangkah ke hubungan yang baru, aku juga akan menemukan tambatan hati yang baru. Dan aku yakin semua itu akan terjadi di masa depanku. Kau pasti bertanya-tanya bagaimana aku akan melakukannya kan?

1 comment: