Pages

Something Just Like This - The Chainsmokers with Coldplay

Kebanyakan anak-anak memang lebih mengidolakan superhero di dunia dongeng daripada yang ada di dunia nyata. Mungkin di sitilah peran orang tua, salah satunya, dengan menjadi tokoh idola yang pertama bagi anak-anaknya.

I've been reading books of old
The legends and the myths
Achilles and his gold
Hercules and his gifts
Spiderman's control
And Batman with his fists
And clearly I don't see myself upon that list

Aku sudah pernah membaca bubu-buku kuno nan tua. Buku tentang legenda dan mitos, tentang Achilles dan emasnya, cerita Hercules dan berkah yang diberikan kepadanya hingga cerita tentang bagaimana Spiderman mengendalikan dirinya atau bagaimana Batman menggunakan tinjunya. Tapi dari srmua daftar bacaanku itu, tak ada kisah yang mendekati kisahku.

But she said, "Where d'you wanna go?
How much you wanna risk?
I'm not looking for somebody
With some superhuman gifts.
Some superhero,
Some fairytale bliss.
Just something I can turn to.
Somebody I can kiss.
I want something just like this."

Ia bertanya kepadaku, kemanakah aku akan menuju? Berapa banyak yang akan kupertaruhkan? Entahlah. Aku sedang dalam proses mencari jati diri. Aku butuh panutan, tapi tidak dalam bentuk superhero pemilik kekuatan atau pahlawan di negeri dongeng. Aku ingin contoh yang nyata. Seseorang yang hebat, yang bisa kusentuh dan kulihat. Aku ingin sesuatu yang seperti itu.

Doo-doo-doo, doo-doo-doo
Doo-doo-doo, doo-doo
Doo-doo-doo, doo-doo-doo
Oh, I want something just like this
Doo-doo-doo, doo-doo-doo
Doo-doo-doo, doo-doo
Doo-doo-doo, doo-doo-doo
Oh, I want something just like this
I want something just like this

Aku ingin sesuatu yang nyata seperti itu, yang bisa kujadikan panutanku.

I've been reading books of old
The legends and the myths
The testaments they told
The moon and its eclipse
And Superman unrolls
A suit before he lifts
But I'm not the kind of person that it fits

Aku telah membaca banyak buku lama. Tentang mitos dan legenda, tentang kisah perjanjian di dalamnya, tentang rembulan dan kisah gerhananya, hingga kisah tentang Superman yang sangat gesit berganti kostum sebelum melesat ke udara. Tapi semua kisah itu tak cocok dengan yang kumau.

No comments:

Post a Comment