Pages

The Outside – Taylor Swift

Lagunya sepi. Seperti seseorang yang terasingkan dari sebuah komunitas, atau dijauhi karena satu dan banyak hal. Sebenarnya keadaan orang itu akan lebih baik jika tidak diasingkan, tapi masyarakat memang mempunyai kecenderungan untuk memisahkan yang memiliki kelainan.

I didn't know what I would find
When I went looking for a reason, I know
I didn't read between the lines
And, baby, I've got nowhere to go

Aku tak tahu apa yang akan kutemukan, ketika aku sedang mencari-cari alasan. Aku tak pernah mencari-cari apa yang tersirat, hingga aku tak punya tujuan lagi.

I tried to take the road less traveled by
But nothing seems to work the first few times
Am I right?


Aku mencoba untuk berkelana tanpa jalan raya. Tapi sungguh tak berguna semuanya. Dari awal, semuanya telah gagal. Aku benar kan?

So how can I ever try to be better?
Nobody ever lets me in
I can still see you, this ain't the best view
On the outside looking in


Jadi, bagaima bisa aku terus mencoba untuk menjadi lebih baik lagi? Tak ada seorang pun yang membiarkanku berkecimpung. Aku masih bisa melihatmu di sana, sedangkan aku tetap di sini. Sungguh bukan sebuah pemandangan yang bagus namanya. Berada di luar arena, dan melihat ke dalam sana.

I've been to a lot of lonely places
I've never been on the outside


Aku sudah pernah mengunjungi banyak tempat yang sangat sunyi. Tapi aku selalu menikmati berada di dalamnya, bukan berada di luaran seperti ini.

You saw me there, but never knew
That I would give it all up to be
A part of this, a part of you
And now it's all too late so you see


Kau melihatku yang berada di luar sini. Tapi kau tak pernah tahu, bahwa aku bersedia menukar dengan apapun juga, untuk bisa masuk ke sana, menjadi bagian dari semua ini, menjadi bagian dari dirimu. Tapi semuanya sudah terlalu terlambat untuk bisa kau mengerti.

You could've helped if you had wanted to
But no one notices until it's too
Late to do anything


Kau bisa saja membantu jika kau mau. Tapi, tak seorang pun memperhatikan, sampai semuanya terlalu terlambat untuk sebuah perbaikan.

No comments:

Post a Comment