Pages

Love Runs Out – OneRepublic

Jadi sepertinya, lagu ini berisi hubungan manusia dengan tuhan, yang diimplementasikan kepada kasih sayang sesama manusia, di mana dasar dari segala yang dilakukannya adalah cinta dan kebaikan. Cinta memberi semangat untuk selalu melakukan yang terbaik terhadap orang yang dicintai. Selama kebaikan mendampingi, tak akan ada kekejian yang menyertai. (apaan sih????)

I'll be your light, your match, your burning sun,
I'll be the bright, and black, that's making you run.
And I feel alright, and we'll feel alright,
'Cause we'll work it out, yeah we'll work it out.
I'll be doin' this, if you ever doubt,
'Til the love runs out, 'til the love runs out.

Aku bersedia menjadi cahaya bagimu, sebatang korek yang akan menemanimu, atau bahkan menjadi matahari yang panas bersinar. Aku bersedia menjadi yang terang, atau yang gelap; yang kan membuatmu lari ketakutan. Dan aku akan merasa lega karena itu. Dan kita akan baik-baik saja. Karena kita sudah menyelesaikan semuanya. Aku pasti akan melakukan kesemuanya itu, seandainya kau meragukannya. Sampai cinta kita habis, sampai cinta sudah tak ada lagi di antara kita.

I'll be your ghost, your game, your stadium.
I'll be your fifty thousand clapping like one
And I feel alright, and I feel alright,
'Cause I worked it out, yeah I worked it out.
I'll be doin' this, if you ever doubt,
'Til the love runs out, 'til the love runs out.

Aku bersedia menjadi hantu yang akan menggodamu. Atau menjadi game yang bisa kau mainkan. Atau menjadi stadion tempatmu berjingkrakan. Aku juga bersedia bertepuk tangan tunggal, dengan efek lima puluh ribu pasang tangan. Dan aku akan merasa lega karena telah melakukannya, karena dengan begitu kita berdua akan baik-baik saja.

I got my mind made up and I can't let go.
I'm killing every second 'til it sees my soul.
I'll be running, I'll be running,
'Til the love runs out, 'til the love runs out.
And we'll start a fire, and we'll shut it down,
'Til the love runs out, 'til the love runs out.


Sudah kutanamkan hal semacam itu sejak lama dalam benakku, dan tak bisa kuubah lagi. Kuhabiskan setiap detik yang kumiliki sampai terlihat ke dasar jiwaku. Aku akan terus melakukannya, sampai cinta meninggalkan kita. Jika sudah begitu, pastinya kita akan mulai saling menyerang, saling menjatuhkan. Jadi, sebelum cinta di antara kita menghilang, aku akan melakukan banyak hal untukmu.

There's a maniac out in front of me.
Got an angel on my shoulder, and Mephistopheles.
My momma raised me good, momma raised me right.
Momma said "do what you want, say prayers at night",
And I'm saying them, cause I'm so devout.
'Til the love runs out, 'til the love runs out, yeah.

Karena aku tahu, ada maniak cinta di hadapanku. Seorang yang sebening malaikat, yang menyimpan iblis jahat di dalamnya. Ibuku telah mengajarkanku untuk selalu bersikap baik, agar aku terus baik-baik saja dalam hidupku. Ibuku pernah berkata, aku boleh melakukan apapun, asal yang kulakukan didukung dengan selalu berdoa dan beribadah kepada tuhan. Dan memang kulakukan. Aku berdoa dan beribadah sepanjang malam, hingga aku seperti layaknya orang yang sholeh dan taat. Sampai cinta meninggalkan hatiku, aku akan tetap melakukannya.

Ooh, we all want the same thing.
Ooh, we all run for something.
Oh for God, for fate,
For love, for hate,
For gold, and rust,
For diamonds, and dust.


Pastinya, kita semua menginginkan hal yang sama dalam hidup ini, yaitu hidup bahagia. Kita semua juga menjalankan hal yang sama, yaitu kehidupan. Hidup untuk tuhan, hidup untuk menerima takdir. Hidup untuk mencinta, hidup untuk mengusir kebencian. Hidup untuk mengejar kekayaan, hidup untuk menikmati kesusahan. Hidup untuk memiliki segala yang gemerlapan, atau hidup untuk tak memiliki apapun. Semua itu sudah ditentukan dan dijalankan berdasarkan pilihan, untuk menjadi baik, atau sebaliknya.

No comments:

Post a Comment