Pages

Did You Hear The Rain? – George Ezra

Menurutku, ini adalah lagu tentang persahabatan yang ternoda oleh sebuah penghianatan yang didasari oleh sakit hati.

Why do you treat me so? (Woah)
Why do you treat me so?
You cause me to weep
You cause me to mourn
You cause me to pack up my bags and leave Home
(Woah) Why do you treat me so?


Aku hanya ingin bertanya. Mengapa kau lakukan ini kepadaku? Tak tahukah kau telah membuatku berderai-derai air mata? Tak tahukah kau telah membuatku sangat bersedih?  Kau telah membuatku mengepak barang-barangku dan meninggalkan rumahku. Tapi, kau malah memperlakukan aku seperti ini?

Did you hear the thunder?
Or the rain?
Means I'm coming home again
Means I'm coming home my friend

Tak kau dengarkah Guntur telah bergemuruh? Tak kau lihatkah hujan telah membasahi bumi? Tahukah kau, itu berarti aku akan kembali pulang, kembali ke kehidupan lamaku, temanku. Air mataku telah tumpah. Emosiku telah tak terbendung lagi. Dan semua ini karenamu.

Did you steal my name?
Oh, you Jack of all trades
You're the master of none
Oh, the race has begun
I was born a champion
I was born to jump and run


Apa kau memanfaatkan namaku demi kepentinganmu? Aku tahu kau hanya memiliki sedikit pegetahuan. Kau mungkin bahkan tak ahli dalam hal apapun. Tapi bukan berarti kau bisa memanfaatkanku. Persaingan diantara kita bukankah memang sudah berlangsung sejak dulu, dan kita toh masih tetap bisa berteman dengan baik. Aku memang terlahir sebagai juara. Aku ditakdirkan untuk selalu meraih kemenangan. Jadi, sadarlah dengan kemampuanmu, jangan memanfaatkanku. Kau itu temanku. Teman tidak makan teman kan?

Did you hear the rain?
Oh, the rain?
You can try & run & hide
Tearing at the chain
Oh, Lucifer's inside


Oh, lihatlah. Hujannya semakin deras. Sederas kesakitan yang kurasakan di hatiku. Larilah, sembunyilah, tetap saja aku tahu perbuatanmu. Cobalah dengan keras untuk melepaskan rasa bersalah dan segala ketidakmampuanmu. Aku tahu kau selalu menyimpan iblis dalam hatimu.

Did your siblings tell you
I was wasting up your time
Oh, now you're wasting mine
You brought me back in line
And I'm counting every link
And I guess you think that's fine


Tak kau ingatkah kau cerita dari saudara-saudaramu, bahwa aku selalu menghabiskan waktumu hanya untuk bermain-main? Jadi sekarang kau ingin membalasku dengan menyia-nyiakan waktuku. Aku jadi teringat semua kata-katamu. Kuhubungkan banyak peristiwa di antara kita. Kupikir semuanya baik-baik saja, tapi ternyata kau memendam dendam membara.

Oh, did I send a shiver
Down your spine?
Well I do it all the time
It's a little trick of mine
Did I make you shake your knees
Did I make him spill his wine
Lord, I'm spreading like disease
Lord, I'm all up in your mind
Oh, Lucifer's inside
Lucifer's inside


Apakah aku membuat bulu kudukmu merinding? Apakah aku menakutimu? Mungkin tanpa kusadari memang seperti itu. Akulah saingan terberatmu, dalam segala hal. Ini memang siasatku. Aku ingin tetap menjadi juara karena aku tahu seberapa kemampuanmu. Mungkin memang salahku jika kau gemetaran menghadapiku. Mungkin memang salahku jika aku yang membuatnya memuntahkan semua kenikmatan yang ia reguk. Akulah yang menebar penyakit kebencian ini. Akulah yang selama ini ada dalam pikiranmu. Itu semua karena dendam dan dengkimu. Iblis dalam hatimu.

Did you hear the rain?
Oh, the rain?
You can try & run & hide
Tearing at the chain
Means I'm coming home again
Means I'm coming home my friend
Oh, Lucifer's inside
Oh, Lucifer's inside
Oh, Lucifer's inside.


Tak kau dengarkah nyanyian hujan, yang menyampaikan bahwa kita selamanya adalah teman? Tak kau dengarkah nyanyian hujan, yang menyampaikan bahwa penghianatan itu merobek segalanya? Jika kau telah mendengar nyanyian hujan, maka itu berarti aku telah memutuskan untuk pulang, sendirian.

2 comments:

  1. Request dong ka...It Takes Two sama Double Rainbow - Katy Perry
    Makasih kak

    ReplyDelete
  2. requesnya aku yang paramore belum ya, yaudah deh mungkin kak naila sukanya lagunya lego house dari ed sheeran

    ReplyDelete