Pages

I Wanna Get Better – Bleachers

Kesan lagunya: gelap. Sebuah pertobatan karena jatuh cinta? Entahlah, karena isinya agak menyeramkan menurut sudut pandangku. Seolah seseorang yang sangat kesepian yang tiba-tiba menemukan pencerahan. Atau seseorang yang hidupnya serba ketakutan yang tiba-tiba menemukan keberanian, tapi dengan cara yang aneh. Ada cerita lain? Silakan di share ya…

Hey, I hear the voice of a preacher from the back room
Calling my name and I follow just to find you
I trace the faith to a broken down television and put on the weather
And I've trained myself to give up on the past 'cause
I frozen time between hearses and caskets
Lost control when I panicked at the acid test


Aku mendengar suara pengkhutbah dari ruangan belakang. Aku sengaja tidak berada di depan mimbar. Kudengar namaku dipanggil, dan aku tahu kaulah yang memanggilku, jadi kuikuti suara panggilanmu. Aku mengikuti jejak keimanan dari sebuah televise yang sudah rusak. Aku sudah menyerah pada masa laluku, sudah lama kulatih diriku untuk tak lagi memikirkan yang sudah berlalu. Kubekukan waktu antara kereta jenazah dan peti mati. Itulah yang selalu kuingat saat ini. Jika aku mati. Sungguh aku telah hilang kendali dan panic saat tes keasaman (maksude apa ya?)

I wanna get better

Sebelum aku benar-benar mati, aku ingin berubah menjadi lebih baik lagi.

While my friends were getting high and chasing girls down parkway lines
I was losing my mind 'cause the love, the love, the love, the love, the love
That I gave wasted on a nice face
In a blaze of fear I put a helmet on a helmet
Counting seconds through the night and got carried away
So now I'm standing on the overpass screaming at the cars,

Ketika teman-temanku sedang menikmati birahi, mengejar para gadis kesana-kemari sepanjang jalan, aku telah kehilangan semangat, karena cintaku telah kuberikan kepada sebentuk wajah yang indah, wajah malaikat. Dalam kilatan ketakutan yang teramat sangat, aku memakai helm dalam helm, mencoba melindungi diriku serapat mungkin. Aku mulai menghitung detik demi detik sepanjang malam dan menjadi benar-benar lepas kembali. Jadi sekarang, aku berdiri di tengah-tengah jembatan penyeberangan dan berteriak pada kendaraan yang berlalu lalang,

Hey, I wanna get better!

Bahwa aku akan berubah menjadi lebih baik lagi sebelum maut menghadang.

I didn't know I was lonely 'til I saw your face
I wanna get better, better, better, better,
I wanna get better
I didn't know I was broken 'til I wanted to change
I wanna get better, better, better, better,
I wanna get better


Aku tak pernah tahu betapa aku sangat kesepian sampai aku melihat wajahmu. Aku bersumpah akan menjadi lebih baik lagi. Aku tak pernah tahu betapa aku sudah sangat rusak hingga aku ingin berubah. Aku bersumpah aku akan memperbaiki semuanya.

I go up to my room and there's girls on the ceiling
Cut out their pictures and I chase that feeling
Of an eighteen year old who didn't know what loss was


Aku kembali ke kamarku dan sudah ada gambar seorang gadis di langit-langit kamarku. Aku mencari-cari rasa yang biasanya dimiliki seorang pemuda berumur delapan belas tahun ketika melihat gambar seorang perempuan. tak kutemukan di diriku. Aku telah kehilangan semua rasa itu.

Now I'm a stranger

Aku orang yang benar-benar asing sekarang.

And I miss the days of a life still permanent
Mourn the years before I got carried away
So now I'm staring at the interstate screaming at myself,


Aku telah melewatkan hari-hari dalam hidupku dengan terus menerus bersedih hati sepanjang tahun sebelum ajal menjemputku. Jadi sekarang, aku memandangi perbatasan Negara dan berteriak pada diriku sendiri,

Hey, I wanna get better!

Bahwa aku berniat untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Better, 'cause I'm sleeping in the back of a taxi
I'm screaming from my bedroom window
Even if its gonna kill me

Dan kini aku tertidur di kursi belakang sebuah taksi. Aku berteriak dari jendela kamarku, meski tahu hal itu justru akan membunuhku.

Woke up this morning early before my family
From this dream where she was trying to show me
How a life can move from the darkness
She said to get better

Pagi ini, aku bangun jauh lebih pagi dari seluruh keluargaku. Hal yang tak pernah kulakukan sebelumnya. Masih kuingat mimpi semalam yang ia tunjukkan kepadaku. Ia menunjukkan bahwa kehidupan yang gelap pun bisa berubah terang asal punya niat untuk hidup dengan lebih baik lagi.

So I put a bullet where I shoulda put a helmet
And I crash my car 'cause I wanna get carried away
That's why I'm standing on the overpass screaming at myself

Jadi, aku justru menaruh sebutir peluru di tempat di mana seharusnya kutaruh sebuah helm di situ, di kepalaku. Dan aku menabrakkan mobilku, hanya supaya aku di bawa menuju ke tempatmu. Aku ingin bertemu denganmu, aku ingin bersamamu, aku mendengar panggilanmu. Itulah mengapa aku berteriak di tengah jalan bahwa aku ingin menjadi lebih baik lagi, seperti yang kau mau.

1 comment: