Pages

The Fault in Our Stars – Troye Sivan

Musuh kita yang terbesar adalah diri kita sendiri, hawa nafsu kita sendiri. Sangat sulit sekali mengendalikan yang satu itu. Buntutnya panjang. Ada ego, emosi, keserakahan, dan sebagainya. Lagu ini mewakili keinginan sederhana, kedamaian dari segala ruwetnya hati.

The weight
Of a simple human emotion
Weighs me down
More than the tank ever did


Rasa-rasanya, aku lebih tak sanggup menghadapi beratnya kadar emosi dari seseorang yang cara berfikirnya paling sederhana sekalipun, dari pada beban yang pernah ditanggung oleh sebuah tank.

The pain
It's determined and demanding
To ache, but I'm okay


Berhadapan dengan hati manusia, terkadang lukanya telah ditentukan adanya, dan sungguh menggerogoti jiwa. Meski kesakitan, tapi rasa-rasanya aku baik-baik saja.

And I don't wanna let this go
I don't wanna lose control
I just wanna see the stars with you


Aku ingin selalu menjaga semua ini. Menjaga kebersihan jiwa, tak ingin kehilangan kendali dan terluka, atau melukai. Karena aku, masih ingin melihat kilauan bintang bersamamu.

And I don't say goodbye
Someone tell me why
I just want to see the stars with you


Tak ingin ada kata perpisahan dalam hidupku. Jika orang-orang bertanya mengapa, maka akan kujawab, bahwa aku hanya ingin masih bisa melihat bintang bersamamu.

You lost a part of your existence
In the war against yourself
Oh, the lights
They light up in lights of sadness
Telling you, it's time to go


Ketika kau berperang melawan dirimu sendiri, melawan hawa nafsumu demi sebuah kebaikan, kau tahu kau telah kehilangan sebagian dari keberadaanmu. Akan tetapi, tak kehilangan kendali telah menyalakan sebentuk cahaya yang akan menerangi jiwa-jiwa yang terluka. Kukatakan kepadamu, sekaranglah saatnya untuk pergi.

And I don't wanna let this go
I don't wanna lose control
I just wanna see the stars with you


Akan tetapi, aku tak ingin kehilangan semua ini. Aku tak ingin lepas kendali. Aku hanya ingin melihat kilauan bintang bersamamu.

And I don't wanna say goodbye
Someone tell me why
I just wanna see the stars with you


Jangan lagi ada perpisahan. Katakanlah kepadaku, mengapa aku hanya ingin melihat kilauan bintang bersamamu.

Don't give it up just yet stay grand
For one more minute, don't give it up just yet
Stay... grand


Tetaplah menjadi agung. Jangan menyerah hanya karena hala sederhana. Tunggulah sebentar lagi, bersabarlah, jangan pernah menyerah.



2 comments:

  1. Kurang pas. Lagu ini lebih ke menceritakan seseorang (troye) yg berhadapan dengan orang lain pengidap penyakit yang hanya tinggal menunggu ajal. Orang ini (troye) berharap mereka tetep kuat, punya kesempatan untuk hidup

    ReplyDelete
  2. Kurang pas. Lagu ini lebih ke menceritakan seseorang (troye) yg berhadapan dengan orang lain pengidap penyakit yang hanya tinggal menunggu ajal. Orang ini (troye) berharap mereka tetep kuat, punya kesempatan untuk hidup

    ReplyDelete