Pages

Rebel Heart – Madonna

Lagu yang cocok untuk anak-anak punk yang berkeliaran di jalanan. Lupa orang tua, lupa pulang, lupa bahwa mereka ada karena masa lalu yang ingin mereka lepaskan.

Rebel heart...
Rebel heart...

Jiwa pemberontak ini entah sejak kapan sudah mengalir dalam darahku. Karena tiba-tiba, aku ingin mengubah seluruh dunia di sekelilingku. Paling tidak, diriku sendiri saja.

I've lived my life like a masochist
Hearing my father say,
'Told you so, told you so!
Why can't you be like the other girls?'
I said, 'Oh no, that's not me
And I don't think that it'll ever be'

Aku telah menjalani sekian lama hidupku di masa lalu dengan menjadi seseorang yang menyukai segala hal berbau kekerasan. Sekian lama aku dicekoki doktrin untuk menyesuaikan diri, agar sama dengan para gadis lain di sekitarku. Nasehat-nasehat itu, hanya lewat begitu saja di telingaku. Kenapa? Karena kupikir, apa yang dituntut dariku itu bukanlah diriku yang sesungguhnya. Aku tak bisa menjadi seperti mereka.

Thought I belong to a different tribe
Walking alone, never satisfied, satisfied
Trying to fit in but it wasn't me
I said, 'Oh no, I want more
That's not what I'm looking for'


 Kurasa aku ini berasal dari suku yang berbeda dari mereka semua. Aku tidak lemah lembut. Jiwa petualangku lebih menonjol dibanding semuanya. Aku tak pernah puas mencari jati diriku. Beberapa kali kucoba untuk menyesuaikan diri, ternyata tak pernah bisa. Lalu kuputuskan, semua yang sama dan seragam itu bukanlah diriku. Bukan diriku yang seperti mereka yang kucari selama ini.

So I took the road less travelled by
And I barely made it out alive
Through the darkness somehow I survived
Tough love, I knew it from the start
Deep down in the depth
Of my rebel heart

Jadi kuputuskan aku harus meninggalkan segalanya. Meninggalkan rumah, meninggalkan identitas, meninggalkan segala kenyamanan demi menemukan hidupku yang sesungguhnya. Dan kini, terbukti aku selamat melewati hidupku sendirian, dengan identitas baru yang kupegang.

I've spent some time as a narcissist
Hearing the others say,
'Look at you, look at you!
Trying to be so provocative'
I said, 'Oh yeah, that was me'
All the things I did just to be seen.


Kuhabiskan waktuku saat ini dengan mengagumi diriku sendiri. Orang-orang yang melihatku, kubayangkan juga sedang terkesima memandangku. Aku mencoba untuk terlihat lebih menarik. Dan akhirnya bisa kusombongkan ke seluruh dunia, inilah diriku yang sebenarnya. Aku hanya ingin terlihat seperti apa yang kuinginkan.

Outgrown my past and I've shed my skin
Letting it go and I'll start again, start again
Never look back, it's a waste of time
I said, 'Oh yeah, this is me
And I'm right here where I wanna be'
I said, 'Hell yeah, this is me
Right where I'm supposed to be'

Kutanggalkan masa laluku dan memulai hidupku dari awal lagi. Merelakan segalanya, memulai hidup baru lagi. Sudah kuputuskan, aku tak akan pernah menengok ke masa lalu. Dengan bangga akan kupamerkan diriku yang sekarang ke seluruh dunia. Ini lah yang kuinginkan, bukan diriku di masa lalu yang penuh paksaan.


No comments:

Post a Comment