Pages

Bring Me To Life – Evanescence

Liriknya bagus, jadi usil nih ingin kurangkai jadi puisi sederhana. Lagunya juga enak binggiiiit meski sudah sangat lama.

How can you see into my eyes
like open doors
leading you down into my core
where I've become so numb?
Without a soul;
my spirit's sleeping somewhere cold,
until you find it there and lead it back home.


Aku tak tahu, entah bagaimana
Kau mampu melongok ke dalam kedalaman mata,
Mereguk semuanya,
Seperti menyelusup dalam pintu yang terbuka

(Wake me up.)
Wake me up inside.
(I can't wake up.)
Wake me up inside.
(Save me. )
Call my name and save me from the dark.
(Wake me up. )
Bid my blood to run.
(I can't wake up. )
Before I come undone.
(Save me. )
Save me from the nothing I've become.


Terjaga kan lah diriku, bangunkan seluruh jiwa
Aku tak bisa terjaga dengan sendirinya
Terjagakanlah diriku,
Selamatkan jiwaku
Sebelum aku merapuh, sebelum jiwaku tak lagi utuh

Now that I know what I'm without
you can't just leave me.
Breathe into me and make me real.
Bring me to life.


Kini kusadari, betapa tak berartinya hidup ini, tanpa dirimu ada disisi
Tak layak rasanya engkau memutuskan untuk pergi
Meninggalakan diriku sendiri di sini.
Hembuskanlah nyawa dalam jiwaku, buatlah aku jadi manusia sepertimu
Manusia yang utuh, manusia yang benar-benar sadar waktu

Bring me to life.
(I've been living a lie/There's nothing inside.)
Bring me to life.


Bangkitkanlah diriku.
Aku telah bergelimang dusta sepanjang hidupku
Tak bisa terselamatkan, hanya butuh terbangkitkan

Frozen inside without your touch,
without your love, darling.
Only you are the life among the dead.


Hatiku membeku tanpa sentuhan cintamu
Oh, kasihku,
Tanpa cinta dan ketulusanmu
Hidupku berada di alam yang tak tentu

All of this time
I can't believe I couldn't see
Kept in the dark
but you were there in front of me
I've been sleeping a one thousand years it seems.
I've got to open my eyes to everything.
Without a thought
Without a voice
Without a soul
(Don't let me die here/There must be something more.)
Bring me to life.


Selama ini aku tak pernah melihat dan menyadari
Bergelap-gelap memanjakan diri
Engkau yang ada di hadapanku tertutup biji sebesar gajah
Tersamarkan dalam tidur yang melenakan dan bersejarah
Aku butuh engkau untuk membukakan maraku
Tanpa harus memberati pikiranku
Tanpa harus mendengar kicau yang menyakitkanku
Tanpa jiwa tambahan yang membelenggu
Kumohon, jangan biarkan aku sendirian meninggalkan dunia ini
Kuyakin ada sesuatu yang bisa membangkitkanku lagi

(Wake me up.)
Wake me up inside.
(I can't wake up.)
Wake me up inside.
(Save me. )
Call my name and save me from the dark.
(Wake me up. )
Bid my blood to run.
(I can't wake up. )
Before I come undone.
(Save me. )
Save me from the nothing I've become.

Bangkitkanlah diri dan jiwaku,
Panggil namaku dari dasar kegelapan rindu
Aku tak bisa bangkit sendiri
Tanpa pertumpahan darah yang berarti
Selamatkanlah aku, sebelum aku merapuh
Sebelum jiwaku menjadi tak utuh
Aku butuh untuk kembali menjadi diriku
Nb: ternyata aku tidak bisa berbahasa puisi, hihihi. Maaf ya pembaca.

No comments:

Post a Comment