Pages

Monster – Paramore

Lagu tentang pertentangan hati, sisi jahat dan sisi baik. Selalu ada dua sisi kan dalam hati manusia, yang saling bertentangan, yang saling kalah mengalahkan. Tinggal pilih mana, yang baik, atau yang buruk.

You were my conscience
So solid, now you're like water
And we started drowning
Not like we'd sink any farther
But I let my heart go
It's somewhere down at the bottom
But I'll get a new one
And come back for the hope that you've stolen
Adanya sisi jahat dalam diriku membuatku tetap terjaga, waspada. Awalnya begitu keras kurasa. Padat, hingga bisa kuraba. Ketika ia muncul, aku bisa langsung waspada. Tapi sekarang, sisi jahat itu melunak, mencair hingga aku tak lagi waspada. Keduanya, sisi baik dan jahat, berenang dalam hidupku bersama, tenggelam bersama. Untungnya, tidak terlalu jauh, karena aku membiarkan hatiku merdeka untuk menentukan pilihannya. Dan aku tahu, jauh di dasar hatiku, ia telah memilih kebaikan untuk menghuninya. Jadi, ketika kebaikan it uterus bertambah, aku berharap ada yang bersedia mencuri keburukan dari hatiku.

I'll stop the whole world
I'll stop the whole world... from turning into a monster
Eating us alive
Don't you ever wonder how we survived
Now that you're gone
The world is ours

Karena aku, ingin mengubah dunia ini, dunia yang kejam untuk dijalani, agar tidak terlihat mengerikan, seperti monster, yang menelan kami hidup-hidup. Aku akan menghentikan jiwa-jiwa buruk, dimulai dari diriku sendiri, agar tak memenuhi dunia ini dengan segala keburukan. Tak pernahkan kalian bayangkan jika setiap jiwa yang buruk berkumpul mengendalikan dunia? Banyak dari kami menggali lagi dan lagi, untuk menemukan sisi baik diri kami, agar sisi jahat itu pergi dan dunia menjadi milik kami, dunia yang dipenuhi kebaikan.

I'm only human
I've got a skeleton in me
But I'm not the villain
Despite what you're always preaching
Call me a traitor
I'm just collecting your victims
And they're getting stronger
I hear them calling
(They're calling)

Karena kami hanyalah manusia, yang tercipta dengan kulit dan tulang, yang rapuh dan tak berdaya. Jiwa kami lah yang membuat kami tetap kuat. Kami tak ingin memelihara keburukan, karena kami bukanlah penjahat. Oh, kalian boleh berharap apapun, kami telah memutuskan untuk tak menjadi seperti yang kalian inginkan. Penghianat? Tak sejiwa? Biarlah, demi semuanya. Masih kudengar dengung ajakan keburukan itu menggema di seluruh sudut dunia.

I'll stop the whole world
I'll stop the whole world... from turning into a monster
Eating us alive
Don't you ever wonder how we survived
But now that you're gone
The world is ours
Meski sulit, ingin kuhentikan semua keburukan itu. Dimulai dari diriku sendiri, memupuk kebaikan setiap hari. Jika kebaikan itu dikumpulkan, maka dunia ini tak akan menjadi monster yang mengerikan, yang menelan kami bulat-bulat, tak peduli kami baik atau jahat. Bayangkanlah bagaimana kami bertahan, dari serbuan kejahatan yang setiap hari tayang. Tapi pilihan hidup menentukan, bahwa kami harus menjalani apa yang hati kami katakan. Karena kami yakin, hati manusia itu aslinya suci tak ternoda.

When you find a strength and solutions
But I like the tension
And not always knowing the answers
Well you're gonna lose it... You're gonna lose it
Memang, ada saatnya hati ini kuat menghadapi segalanya. Tapi hidup ini berputar, kadang malah jungkir balik, menikung, terjun bebas. Tidak selamanya kebaikan itu menjawab berbagai persoalan hidup. Tapi, kalau kita tidak memebentengi hati sejak dini, maka begitu keburukan itu menyusup sedikit saja, kita akan kehilangan segalanya.

I'll stop the whole world
I'll stop the whole world... from turning into a monster
Eating us alive
Don't you ever wonder how we survived
Now that you're gone
The world

Dimulai dari diriku sendiri, akan kuhentikan semua ini. Akan kuhentikan dunia yang berubah menjadi monster mengerikan, yang akan menelan segala kehidupan. Jika kita mau mencoba, tak ada salahnya mulai menyingkirkan hal jahat dalam hati kita. Jika segala kebaikan berkumpul, maka dunia akan menjadi milik kita, dunia impian yang dipenuhi kebaikan. Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Yang muda, harus berada di sisi yang benar. (jiaaahh… kok malah terdengar seperti kampanye ya? Sorry, nggak bermaksud, pas aja temanya^_^)

2 comments:

  1. wow.....kereeeeeeeeeeenn

    ReplyDelete
  2. Interpretasikan lagu ignorance dong min . Trims :)

    ReplyDelete