Pages

Pimadonna – Marina and The Diamonds

Temanya klasik. Tentang artis idola, primadona dunia, seperti yang ditunjukkan di vidklipnya. Dan, kehidupan yang terlihat di sekitarnya.

Primadonna girl, yeah
All I ever wanted was the world
I can't help that I need it all
The primadonna life, the rise and fall
You say that I'm kinda difficult
But it's always someone else's fault
Got you wrapped around my finger, babe
You can count on me to misbehave
Aku adalah gadis pujaan seluruh dunia. Yang kuinginkan tidaklah seluas angkasa, hanya dunia dan seisinya, itu saja. Lhoh, jangan kaget begitu ah. Aku kan artis papan atas, wajar dong kalau aku menginginkan banyak hal. Dan aku menyukai segala permasalahan di dunia keartisanku ini. Ada yang bersinar, ada yang terjungkal. Bisa dibilang susah, bisa juga gampang. Tergantung bagaimana kalian menyikapinya. Kalau aku sih, sekali terjungkal, aku pasti akan mencari kambing hitam. Karena, bagaimanapun, di mata dunia aku ini sempurna, tak tercela. Jadi, aku tinggal tunjuk saja siapa yang tidak kusuka, dan ia akan tersingkir begitu saja. Oh, jangan khawatir, di depan kamera, aku akan selalu bersikap tak tercela.

Primadonna girlKarena aku adalah gadis pujaan seluruh dunia.

Would you do anything for me?
Buy a big diamond ring for me?
Would you get down on your knees for me?
Pop that pretty question right now, baby
Apappun yang kuinginkan aku tinggal meminta. Jika ada pemuda tampan yang mendekatiku, akan kuajukan pertanyaan, apakah ia bersedia melakukan apapun demi diriku. Jika ia bilang bersedia, maka aku akan mulai meminta yang sederhana, seperti berlian dan sebagainya, baru membuatnya berlutut dan menyerah pada apapun yang kuinginkan. Tapi, jarang ada yang berani mendekatiku. Apakah kau berani?

Beauty queen on a silver screen
Living life like I'm in a dream
I know I've got a big ego
I really don't know why it's such a big deal though
Pasti kau juga berfikir berkali-kali ya. Meski kau sudah mengagumi kecantikanku di layar perak, dan membayangkan bersamaku akan seperti berada di dunia impian, kau pasti tetap tidak berani mendekatiku. Karena, meski kami dipuja, semua orang tahu kami suka berbuat seenaknya. Mengapa harus repot dengan bagaimana sikapku? Cukup sediakan aku banyak hal, maka kau akan bersikap tak tercela.

And I'm sad to the core, core, core
Everyday is a chore, chore, chore
When you give, I want more more more
I wanna be adored

Kalau seperti ini terus, aku akan galau sampai ke dasar hati. Bayangkan saja, aku kesepian tanpa teman yang sesungguhnya, dan yang kuhadapi setiap harinya hanyalah kerja dan kerja. Dan semakin tenar, aku semakin serakah untuk lebih tenar lagi. Sebagai gadis pujaan, aku tidak rela jika segala kekaguman kepadaku memudar.

'Cause I'm a primadonna girl, yeah
All I ever wanted was the world
I can't help that I need it all
The primadonna life, the rise and fall
You say that I'm kinda difficult
But it's always someone else's fault
Got you wrapped around my finger, babe
You can count on me to misbehave

Karena sebagai gadis pujaan, aku membutuhkan seluruh dunia untuk mendukung eksistensiku. Banyak yang bersinar, banyak yang terjungkal. Aku tak mau yang sial itu terjadi padaku. Jadi, jika ada skandal, aku harus mencari kambing hitam. Karena, dunia ada di ujung jariku. Tinggal tunjuk, akan kudapatkan. Dengan segala konsekuensi, aku harus bersikap tak tercela kapanun dan di manapun.

Primadonna girl
Fill the void up with Celluloid
Take a picture, I'm with the boys
Get what I want 'cause I asked for it
Not because I'm really that deserving of it
Living life like I'm in a play
In the limelight I want to stay
I know I've got a big ego
I really don't know why it's such a big deal though
Isi kameramu dengan roll film. Potretlah diriku dan segala kehidupanku. Pacar-pacarku, semua tentangku. Tapi, ambil yang telah kusetujui untuk bisa kau ambil. Aku tak mau ada skandal aneh-aneh tentang diriku. Meski mungkin itu benar, tapi itu akan mengganggu eksistensiku. Aku hidup seperti sandiwara, tersenyum meski hatiku luka. Tak mengapa. Karena aku mencintai segala sesuatu tentang menjadi primadona. Lampu sorot yang berkilau, orang dengan segudang ego.

Going up, going down, down, down
Anything for the crown, crown, crown
When the light's dimming down, down, down
I spin around

Namun aku sadar, hidup ini berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Kadang tenar, kadang menghilang. Aku lebih suka mencari cara. Jika tidak berada di depan kamera, maka aku akan menciptakan kameraku sendiri, hingga aku tetap dan terus terlihat di mata dunia.

No comments:

Post a Comment