Pages

Unholy Confession - Avenged Sevenfold

Kesannya seperti lagu religious. Tapi sepertinya kok terlalu berat jika harus kuinterpretasikan dari sudut pandang itu. Enaknya, kuinterpretasikan dari sudut pandang perasaan saja ya, semoga tidak keberatan.

"I'll try", she said as he walked away
"try not to lose you"
Two vibrant hearts could change
Nothing tears the being more than deception, unmasked fear
I'll be here waiting, tested and secure


Saat kita memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini, kurasa ada yang janggal dalam hati. Meski kau mengatakan akan mulai mencoba melupakanku, nyatanya dalam hatimu kau berharap untuk tak pernah kulupakan. Dan kau sendiri pun sebenarnya sama sekali tak berniat untuk melupakanku. Itu hanya sekedar basa-basi, agar perpisahan kita ini tak memberatkan siapapun diantara kita. Sudah terlalu jauh kita melangkah, dosa yang kita lakukanpun sudah bertumpuk. Awalnya mungkin kita senang-senang saja melakukan semua itu. Tapi, hati kita tak bisa bohong. Hati yang pernah mengenyam ajaran kebaikan, akan selalu tahu bahwa yang kita lakukan ini sangat salah. Maka, memang sudah sepatutnya jika kita memutuskan saja untuk berpisah secara baik-baik. Nanti, jika waktu kembali mengizinkan, akan kuambil kembali dirimu untuk menjadi milikku. Jika tidak, biarlah kau dimiliki orang lain yang rela menerimamu.

Nothing hurts my world
Just affects the ones around me
When sin's deep in my blood
You'll be the one to fall


Sadarkah kau, bahwa hal kecil yang akan selalu menghantui duniamu adalah dusta. Dusta dari masa lalu, dan segala hal yang dengan segala cara berusaha kau tutupi. Biarkan segala dosa itu hanya mempengaruhi orang-orang di sekitar kita. Selama kita mencoba hidup bersih setelah ini, kita akan mulai berdamai dengan hati. Jika dosa it uterus kau lanjutkan setelah perpisahan kita, maka kau akan jatuh, berkubang dalam dosa, dan mungkin tak bisa bangkit lagi seperti sekarang.

I wish I could be the one
The one who won't care at all
But being the one on the stand
I know the way to go, no one's guiding me


Inginnya setelah ini aku tak tahu apa  yang kau lakukan dengan hidupmu. Tapi mau bagaimana lagi. Aku selalu tahu tentangmu. Maafkan aku, karena pernah melibatkanmu dalam dosaku, hingga kau sekarang terpuruk. Bangkitlah, kembalilah menjadi dirimu sebelum mengenalku. Aku akan memandumu, jangan sampai kau tersesat lagi seperti diriku dulu karena tak punya pemandu.

When time soaked with blood turns its back
I know it's hard to fall
Confided in me was your heart
I know it's hurting you, but it's killing me


Saat kita berdua menyadari kita telah melakukan kesalahan itu, aku tahu kau pasti menyesalinya. Menyesal melakukannya, menyesal mengenalku. Tapi waktu tak mungkin diputar ulang. Biarlah yang lalu berlalu. Aku tak menyesal mencintaimu. Hatiku bahagia saat kau mengisi hidupku. Namun segala kesalahan itu harus kita perbaiki, tak boleh terulang sebelum tiba masanya kau resmi kumiliki.

V
Nothing will last in this life
Our time is spent constructing
Now you're perfecting a world
Meant to sin


Tak ada yang abadi di dunia ini. Mau sampai kapan kita akan bersenang-senang? Semua kesenangan itu ada batasannya. Tak ada gunanya ikut menyemarakkan dunia yang sudah bergelimang dosa.

VI
Constrict your hands around me
Squeeze till I cannot breathe
This air tastes dead inside me
Contribute to our plague


Mari kita saling bergandengan tangan. Sadarkan aku jika aku sudah mulai memalingkan pikiran. Remas jantungku hingga tak bisa bernafas. Rasanya menyakitkan melihat di sekitarku. Udara yang kuhirup begitu menyesakkan. Ayo, bergandengan tangan keluar dari segala kegelapan ini.

VII
Break all your promises
Tear down this steadfast wall
Restraints are useless here
Tasting salvation's near


Kuizinkan kau mengingkari seluruh janjimu tentang mencintaiku seumur hidupku. Jangan pedulikan tentang semua itu. Yang terpenting yang harus kita lakukan sekarang adalah, memperbaiki diri, memperbaiki kualitas hidup. Mumpung hati kita sedang mendapatkan pencerahan.

3 comments: