Pages

Somebody That I Used To Know – Gotye feat. Kimbra

Lagu ini sudah lama sekali kudengar. Ritmenya santai sekali. Klipnya sangar karena makeup penyanyinya. Enak kok didengar. Lagu protes untuk mantan kekasih.

Now and then I think of when we were together
Like when you said you felt so happy you could die
Told myself that you were right for me
But felt so lonely in your company
But that was love and it's an ache I still remember

Terkadang, kenangan itu melintas di hatiku. Kenangan tentang kita, saat kita masih bersama. Dulu, kau bilang sangat bahagia denganku. Aku pun begitu. Rasanya, dulu kita begitu cocok satu sama lain, begitu saling melengkapi. Tapi sebenarnya, kuakui, aku merasa sepi tiap kali kita bersama. Kau hanya focus pada dirimu, peristiwa yang menimpamu, dan segala hal tentangmu. Tak pernah ada tentangku, tak pernah ada tentang kita. Aku pernah merasa sangat jatuh cinta padamu, tapi rasa indah itu tak tersisa, yang ada tinggallah luka.

You can get addicted to a certain kind of sadness
Like resignation to the end
Always the end
So when we found that we could not make sense
Well you said that we would still be friends
But I'll admit that I was glad that it was over


Tahukah kau, bahwa seseorang itu bisa kecanduan pada kesedihan? Rasa nyeri yang lama-lama nikmat di hati. Seperti halnya putus dari kekasih, bisa membuat kecanduan. Sekali memutuskan dan semua baik-baik saja, maka akan mengulang mencoba. Kita, kau dan aku, lama-lama tak mampu lagi saling memahami. Ego kita terlalu menguasai hati. Meski kau bilang kita masih bisa berteman, hatiku menolak hal itu. Merdeka rasanya berpisah denganmu. Karena kau, aku tak bisa menikmati perpisahan ini. Karenamu, hidupku kacau.

CHORUS
But you didn't have to cut me off
Make out like it never happened
And that we were nothing
And I don't even need your love
But you treat me like a stranger
And that feels so rough
You didn't have to stoop so low
Have your friends collect your records
And then change your number
I guess that I don't need that though
Now you're just somebody that I used to know
Now you're just somebody that I used to know
Now you're just somebody that I used to know


Harusnya kau tepati janjimu, harusnya kau penuhi ucapanmu. Katamu kita tetap berteman, tapi kau tak pernah membalas smsku yang menyapamu. Kau bahkan pura-pura tak kenal denganku. Kau menghindar seolah aku najis dalam hidupmu. Memangnya kau siapa? Aku juga tak butuh dirimu kok. Aku tak butuh kau atau cintamu. Kau memperlakukanku seburuk yang kau bisa  setelah kita putus. Biarlah, andai itu kau simpan sendiri. Tapi karena kau merendahkan dirimu dengan mengumbar kisah kita pada teman-temanmu, aku meradang, aku sakit hati. Bukan aku yang memulai pertengkarang kita. Meski kau ganti nomor pun, aku sudah tak peduli. Karena sekarang, kuturuti anggapanmu, bahwa aku bukan siapa-siapa, kaupun bukan siapa-siapa bagiku. Kau, hanyalah orang yang pernah kukenal.

Now and then I think of all the times you screwed me over
But had me believing it was always something that I'd done
And I don't wanna live that way
Reading into every word you say
You said that you could let it go
And I wouldn't catch you hung up on somebody that you used to know...


Yang kuingat-ingat sekarang adalah, masa-masa saat kau merusak hari-hariku. Betapa benci aku padamu, tapi kebencian itu memang tak patut kutunjukkan. Di hadapan teman-temanmu, kau bercerita bahwa akulah yang mendurjanai hubungan kita, dan aku seolah percaya aku memang begitu. Kau kira aku akan diam saja? Tidak. Aku tak ingin hidup dalam bayang-bayang kejahatan yang tak pernah kulakukan. Kuturuti semua kata-katamu. Kau bilang kau baik-baik saja meski aku menyakitimu. Ya… biarlah semua beranggapan seperti itu, toh mereka sudah tahu kok kisah yang sebenarnya. Aku tak kan berniat kembali padamu. Kau, hanyalah seseorang yang pernah datang di hidupku sambil lalu.

Somebody (I used to know)
Now you're just somebody that I used to know
Somebody (I used to know)
Now you're just somebody that I used to know
I used to know
That I used to know
I used to know
Somebody...

Ya, kau hanyalah seseorang yang pernah kukenal. Itu saja, tak lebih dari itu. Terima kasih sudah pernah muncul dalam hidupku, dan member banyak pelajaran hati padaku.

1 comment: