Pages

Selfies – Nina Nesbitt

Lagunya lucu ya, tentang selfies, istilah anak sekarang kalau menyebut foto-foto sendiri, manyun sendiri, terus diunggah deh^_^. Lihat saja beberapa tahun yang akan datang, foto dengan melirik ke atas akan terlihat aneh, seperti foto dengan backround gunung, pegang topi atau pegang bunga, tren foto tahun 90an.

Sitting in my bedroom tonight
Thinking of how to change your mind
Since you walked out my life again
Yeah,
So I strike a pose and tilt my chin and hold the light to suit my skin
Your favorite t-shirt on again

Kududuk sendiri, di kamarku yang sepi. Bingung harus berbuat apa. Mengingat tentang dirimu, yang meninggalkanku begitu saja, rasanya menyakitkan dan menyebalkan. Apa yang kau cari? Gadis cantik yang unyu-unyu? Lihat saja kau akan terkaget-kaget begitu melihatku. Sengaja lama tak kuhubungi dirimu, agar ketika kita bertemu kau akan terpesona dengan perubahanku. Jadi, kusiapkan kamera, siap berpose, kunaikkan dagu, kusesuaikan cahaya agar kulitku terlihat lebih cerah di kamera. Dan kukenakan kaos pink yang sangat kau suka saat kupakai.

Counting hours, counting lies
3, 2, 1 and I smile


Beberapa kali kucoba, mengubah pose dan gaya, menghabiskan waktu, untuk membuat gambar yang terlihat sempurna, meski jauh dari aslinya. Satu, dua, tiga, cheers…. Pamer gigi berbaris.

Taking pictures of myself, self, self
Taking pictures of myself, self self
Guess I'm reaching out to be assured
All I wanted was to be adored


Memotret diri sendiri, berusaha tampil secantik mungkin, dengan gaya seimut mungkin. Supaya apa? Aku ingin dipuji lagi. Aku ingin diakui lagi. Aku ingin dianggap cantik lagi.

Now you're telling me I'm vain, vain, vain
But you don't feel my pain, pain, pain
Facing life upon the shelf, shelf, shelf
Taking pictures of myself, self, self
Taking pictures of myself [x4]


Setelah kuunggah, kau melihatnya kan? Karena tiba-tiba kau mengirim pesan padaku, kalau aku sejahat itu mempermainkan hatimu. Mengenakan kaos favoritmu, kau anggap aku menggodamu. Memang iya, masalah buat lho? Kalau kau suka yang unyu-unyu, kuberi kau yang seperti itu. Tapi aku hanya ingin melukaimu, bukan untuk memilikimu. Aku ingin kau merasakan apa yang kurasakan, sakitnya tak mampu meraih orang yang jadi pujaan. Jadi kupotret diriku, kulirik ke atas, berpose imut dan lucu.

I'll post it up in black and white
With a depressing quote on my life
So that you see what I'm going through
Yeah,
This is desperation at it's best
A conversation to be left
But all my pride was burned by you


Akan ada yang kuunggah tak berwarna. Untuk menunjukkan bahwa aku berduka. Karena hitam menguatkan aura. Plus, kutambahi kata-kata, betapa aku merana, karenamu. Kau yang telah merusak kepercayaan diriku, karena kau lebih memilih gadis cantik tak berotak yang hanya bisa memerasmu.

Counting days, counting takes
3, 2, 1 I'm awake

Hari berganti, banyak sudah foto kuunggah, dan aku tersadar. Aku sama saja denganmu. Penjahat hati. Tidak, karena kau duluan yang menyakiti.

Taking pictures of myself, self, self
Taking pictures of myself, self self
Guess I'm reaching out to be assured
All I wanted was to be adored


Kupotret diriku sendiri, dengan ribuan gaya, mulai yang imut hingga yang seksi. Karena aku ingin dicintai, ingin dipuja, dan diakui, olehmu.

Now you're telling me I'm vain, vain, vain
But you don't feel my pain, pain, pain
Facing life upon the shelf, shelf, shelf
Taking pictures of myself, self, self
Taking pictures of myself [x4]


Kau bilang aku jahat, berpose dengan kaos kesukaanmu, seolah aku menggodamu. Iya, aku menggodamu, tapi kan kuacuhkan dirimu kalau kau mulai merayuku. Aku ingin kau merasakan, betapa sakitnya disia-siakan. Kau kira aku tak bisa secantik para gadis tak berotak itu? Jangan salah, aku bisa lebih baik dari mereka semua.

No comments:

Post a Comment