Pages

Burn – Ellie Goulding

Tidak terlalu jelas lagu ini maksudnya apa, seolah semua lagu baru di jagad permusikan hanya diperuntukkan agar enak didengar, bukan untuk dimengerti. Yang mudah dimengerti malah dituduh dengan teori konspirasi. Walah, bingung aku dengan selera music masa kini.
Intinya, lagu ini menyemangati para pendengarnya, agar tidak putus asa, agar mencari cara lain saat satu cara tak berhasil.

We, we don't have to worry bout nothing
Cause we got the fire
And we're burning one hell of a something
They, they gonna see us from outer space, outer space
Light it up, like we're the stars of the human race, human race


Tak ada yang perlu kita khawatirkan. Karena kita punya sesuatu yang lebih untuk menunjangnya. Dan itu adalah hal yang paling penting. Semangat. Semangat untuk bertahan, semangat untuk berjuang, akan mampu mengalahkan segalanya. Kita punya segala bahan bakar untuk menggerakkan dunia. Biarkan orang-orang lemah itu iri melihat kita yang sudah mengangkasa, seolah kita adalah ras tertinggi, yang berasal dari gugusan bintang di langit. Ayo, kobarkan semangat. Kita para muda harus terus berkarya, agar tak terlindas generasi berikutnya, atau terintimidasi generasi sebelumnya.

II
When the lights turned down, they dont know what they heard
Strike the match, play it loud, giving love to the world
We'll be raising our hands, shining up to the sky
Cause we got the fire, fire, fire, yeah we got the fire fire fire


Kalau satu cara tak membuahkan hasil, masih banyak kemungkinan menggunakan cara yang lainnya. Kalau kobaran bara itu menghilang, kita masih tetap bisa menghangatkannya dengan nyala kecil, korek api misalnya. Kecil, tapi tetap saja menerangi dan memanasi. Kecil, tapi jika dinyalakan bersama, akan terlihat terangnya. Kecil, tapi jika ditularkan, akan merambat panasnya. Bukankah begitulah gunanya punya semangat? Agar bisa menulari jiwa-jiwa yang lemah, supaya bergerak, bangkit, maju bersama.

III
And we gonna let it burn burn burn burn
We gonna let it burn burn burn burn
Gonna let it burn burn burn burn
We gonna let it burn burn burn burn


Mari kita mulai gerakannya. Panaskan seluruh dunia.s ebarkan cinta di mana-mana. Biarkan apinya berkobar, menyulut jiwa yang kesepian.

We dont wanna leave, no, we just gonna be right now
And what we see, is everybody's on the floor
Acting crazy getting lurker to the lights out
Music's on, I'm waking up, we stop the vibe, and we bump it up
And it's over now, we got the love, there's no secret now, no secret now


Jangan berhenti. Terus panasi. Biarkan baranya membakar seluruh negeri. Biarkan membesar, hingga tak terpadamkan. Karena hanya dengan cara itu kita bertahan. Bersatulah, sebarkan cinta ke seluruh dunia, dan nikmati cinta dari dunia. Jangan berhenti, sampai semuanya tertular, berjingkrak, bersemangat menjalani hidup, menebar kebaikan pada sesame. Kita punya hal yang akan membuat kita bertahan, semangat dan cinta.

1 comment:

  1. Intinya itu jangan pernah menyerah walau memiliki situasi yang rumit sedikit pun

    ReplyDelete