Pages

Lagu So Soon – Maher Zain

So simple. Tentang seseorang yang ditinggal pergi untuk selama-lamanya. Tentang keikhlasan hati dan ketabahan ketika orang-orang yang kita sayangi di minta kembali oleh tuhan.

Every time I close my eyes I see you in front of me
I still can hear your voice calling out my name
And I remember all the stories you told me
I miss the time you were around
But I'm so grateful for every moment I spent with you
'Cause I know life won't last forever


Ibu, kasih sayangmu tak kan pernah luntur meski engkau telah tiada. Tiap kali kupejamkan mata, aku masih mengingat betapa hangat pelukmu. Aku masih melihat bayangan wajahmu di pelupuk mataku. Ibu, masih terngiang di telingaku, cerita-cerita perjuangan hidup, nasehat-nasehat tentang kebaikan yang kau sampaikan padaku. Aku merindukan saat-saat masih ada dirimu di sini, kebersamaan kita, kehangatan yang kita bagi. Aku berduka, tapi aku bersyukur masih diberi kesempatan untuk mengecap kasih sayangmu. Aku sadar, bahwa ibu bukan hanya milikku, tapi yang utama, ibu adalah milik yang maha kuasa, yang suatu saat akan di minta kembali. Tak ada yang abadi.

You went so soon, so soon
You left so soon, so soon
I have to move on 'cause I know it's been too long
I've got to stop the tears, keep my faith and be strong
I'll try to take it all, even though it's so hard
I see you in my dreams but when I wake up you are gone
Gone so soon


Meski begitu, bagiku kepergianmu rasanya terlalu cepat. Aku masih ingin berlama-lama bersamamu. Namun, harus kulanjutkan hidupku. Tak boleh terpuruk, tak bleh kacau. Air mata tak boleh lagi mengalir deras. Tangis sedih harus berhenti. Tetap percaya bahwa tuhan menciptakan hati bukan untuk dihancurkan, hanya ditempa agar lebih berharga. Aku harus hidup, meski hidup ini berat tanpamu. Aku harus menerima kepergianmu, meski rasanya sangat menggelanyuti hatiku. Masih kulihat ibu di mimpi-mimpiku, dan hatiku menjadi sedih lagi saat bangun dan kusadari engkau telah pergi.

Night and day, I still feel you are close to me
And I remember you in every prayer that I make
Every single day may you be shaded by His mercy
But life is not the same, and it will never be the same
But I'm so thankful for every memory I shared with you
'Cause I know this life is not forever

Siang dan malam, masih ada aroma tubuhmu di seluruh rumah ini. Wangi yang kukenal seumur hidupku, wangi yang kusuka. Kuingat nasehatmu, agar tak lupa menyebutmu dalam tiap lantunan doa-doaku. Ibu, semoga kuburmu lapang, semoga tuhan selalu memberkahimu, merahmatimu. Semoga kau bahagia bersama-Nya. Hidupku memang tak kan sama lagi tanpamu, tapi aku bersyukur pernah mengecap kasih sayangmu. Karena aku harus sadar, bahwa tak ada yang abadi dalam hidup ini.

There were days when I had no strength to go on
I felt so weak and I just couldn't help asking: "Why?"
But I got through all the pain when I truly accepted
That to God we all belong, and to Him we'll return, ooh


Kadang, rasanya hidup ini begitu berat. Aku terpuruk dan tak ada lagi dirimu yang merengkuhku. Kuadukan pada tuhan yang begitu cepat memanggilmu. Tapi aku tahu ini sia-sia, karena sekuat apapun aku tak rela, kau tetaplah milik-Nya, yang sewaktu-waktu bisa Dia ambil kembali.

4 comments: