Pages

Lucky – Jason Mraz

Isi lagunya tentang rayuan gombal lagi ya? Biarlah. Salah satu fungsi sebuah lagu kan memang untuk menggombal, hehehe. Well, lagu ini sekilas tentang LDR alias cinta jarak jauh, tapi bukan jarak jauh yang biasa. Misalnya nih ya, kita pernah kuliah, jatuh cinta di tempat itu, orang yang kita cintai berada di tempat itu, jadinya meski jarak jauh, kenangan yang di bagi sama, dan selalu ada alasan untuk sebuah kunjungan. Yang ngerasa pasti senyam-senyum.

Do you hear me? I'm talking to you
Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky, oh my, baby I'm trying

Apa kau dengar suara hatiku? Ungkapan cinta yang menembus cakrawala, melintasi samudra. Agar kerinduanku tersampaikan padamu. Aku sedang berusaha, mencoba tetap terhubung padamu meski kita terpisah jauh.

Boy I hear you in my dreams
I feel your whisper across the sea
I keep you with me in my heart
You make it easier when life gets hard

Ku dengar suara hatimu lewat mimpi-mimpiku. Kudengar bisikanmu yang mengarungi lautan, menuju ke hatiku. Kan kujaga hatimu di hatiku, Sayang. Karena dengan begitu, kuyakin kau slalu ada untukku. Karena dengan begitu, aku tak lagi khawatir kan kesepian. Karena dengan berfikir begitu, hari-hari yang kujalani di sini terasa lebih mudah.

I'm lucky I'm in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Ooh ooh ooh


Ahay…  alangkah beruntungnya diriku karena jatuh cinta padamu. Kau adalah sahabat terbaikku. Memilikimu di hatiku membuatku merasa sangat nyaman. Membuatku merasa beruntung karena punya alas an untuk mengunjungi tempat itu lagi. Tempat dulu kita pernah menghabiskan masa bersama-sama.

They don't know how long it takes
Waiting for a love like this
Every time we say goodbye
I wish we had one more kiss
I'll wait for you I promise you, I will

Beberapa orang bahkan tak punya kesempatan untuk memiliki cinta seindah yang kurasakan. Dan itu membuatku merasa lebih beruntung lagi.  Sekian lama kunantikan rasa jatuh cinta yang seperti ini, akhirnya aku menemukanmu. Betapa beruntungnya diriku. Tiap kali mengunjungimu, rasanya tak terkatakan. Tiap kali kuucapkan selamat tinggal setelah perjumpaan kita, kurasakan bahagia yang tak terperikan, karena aku slalu menantikan saat dimana aku bisa punya alasan untuk mengecupmu. Kini, kan kutunggu lagi saat-saat itu. Aku janji. 

Lucky we're in love in every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday


Beruntungnya diriku karena kita jatuh cinta dengan ribuan cara. Kita saling mencintai, terbuai hingga apapun yang kita lihat dan kita dengar terasa indah. Tempat yang kita diami pun jadi terasa begitu wah. Tak ada yang kusesali. Kusukuri semuanya karena cinta kita membuatku bisa menikmati apapun keadaan kita. Aku sungguh beruntung, karena kini tlah kutemukan tempat persinggahan untuk hatiku. Tak perlu lagi kuberkelana menjelajahi hati yang lain.

And so I'm sailing through the sea
To an island where we'll meet
You'll hear the music fill the air
I'll put a flower in your hair


Maka akupun berlayar melintasi lautan. Ke sebuah pulau tempat kita janjian. Kan kau dengarkan music cinta yang mengalun dari dasar hatiku, kan ku hiasi rambutmu dengan bunga-bunga cintaku.

Though the breezes through trees
Move so pretty you're all I see
As the world keeps spinning 'round
You hold me right here, right now

Kini, kita bersama, menikmati cinta kita. Kan kuungkapkan segala rasa, lewat hembusan angin, lewat desau dedaunan, melodi alam yang begitu indah. Saat dunia terus berputar, kan kugenggam hatimu tanpa akhir.

4 comments: