Pages

Disguise – Lene Marline

Kita semua melakukannya. Menyamar. Saat hati sedang gundah, senyuman terus tersungging di bibir, agar kegundahan itu tak menular ke sekitar kita. Karena begitu menular, kegundahan kita sendiri bukannya akan membaik, malah akan semakin parah.

Have you ever felt some kind
Of emptiness inside?
You will never measure up
To those people you
Must be strong
Can't show them that you're weak


Pernahkah engkau merasakan, ada semacam rasa sepi dalam hati? Rasa kosong yang tak terukur. Kau tak kan pernah bisa menentukan seberapa banyak rasa itu akan mempengaruhimu. Maka, jangan pernah tunjukkan rasamu pada semua orang. Mereka tak boleh melihatmu yang lemah karena kesepian.

Have you ever told someone
Something that's far from the truth?
Let them know that you're okay
Just to make them stop
All the wondering
Questions they may have


Pernahkah engkau mengatakan kepada seseorang, sebuah kebohongan yang tak berdasar? Jika iya, biarlah. Karena yang lalu biar berlalu. Tunjukkan pada semua orang bahwa kau baik-baik saja dengan keadaanmu. Agar mereka berhenti mengganggumu dengan rasa penasaran mereka.

I'm okay, I really am now
Just needed some time to figure things out
Not telling lies, I'll be honest with you
Still we don't know what's yet to come

Aku baik-baik saja. Begitu kukatakan seperti itu, maka aku benar-benar merasa baik-baik saja. Aku hanya membutuhkan waktu, untuk mengerti tentang banyak hal. Jangan katakan kebohongan kepadaku, maka aku akan bersikap jujur kepadamu. Begitu pun tetap saja kita berdua tak ada yang tahu pasti apa yang kelak akan terjadi.

Have you ever seen your face
In a mirror? There's a smile
But inside you're just a mess
You feel far from good
Need to hide
'Cause they'd never understand

Pernahkah kau menatap wajahmu sendiri di cermin? Lihatlah, ada senyuman yang indah di sini. Biarkan di dalamnya hancur, tunjukkan yang indah saja di luar. Tak mengapa meski rasanya sangat tidak baik-baik saja. Tapi, di dunia yang penuh sandiwara ini, ada banyak rasa yang harus tetap bersembunyi. Karena orang-orang di sekitar kita tak ada yang bersedia untuk mengerti dari hati.

Have you ever had this wish?
Being somewhere else
To let go of your disguise
All your worries too
And from that moment
Then you see things clear


Pernahkah kau berdoa? Berharap untuk menjadi orang lain yang kau lihat sepertinya hidupnya lebih menyenangkan darimu?  Supaya kau bisa melepaskan segala samaranmu, supaya kau bisa melepaskan segala kekhawatiranmu. Jika pernah, dan terkabulkan, maka kau akan bisa melihat dengan jelas, bahwa mereka yang terlihat bahagia itu, sebenarnya sama saja denganmu.

Are you waiting for the day
When your pain will disappear?
When you know that it's not true
What they say about you?


Apakah kau masih menunggu datangnya hari, ketika semua kesakitanmu akan pergi? Saat kau tau bahwa yang seperti itu tak akan pernah terjadi, kira-kira, apa yang akan orang-orang katakan tentangmu?

You couldn't care less about the things
Surrounding you, ignoring all the voices from the walls


Kau tak bisa begitu saja tak mempedulikan banyak hal. Lihatlah di sekelilingmu. Kau jelas tak bisa mengabaikan suara-suara yang memantul di dinding-dinding dan menghantuimu. Cukup katakan saja bahwa kau baik-baik saja, maka kau benar-benar akan baik-baik saja.

No comments:

Post a Comment