Pages

Snuff – Slipknot

Woa… nu metal nih. Dengan dandanan aneh-aneh, tapi berhasil menulis lirik selembut ini. Rhyme di tiap akhir kalimatnya juga bagus. Aku suka model lirik dengan kesesuaian bunyi seperti ini.
Snuff sendiri kuartika memutuskan hubungan sepihak. Arti harafiah nya sih bukan begitu. Kalau dilihat dari liriknya secara keseluruhan, tentang persahabatan yang terkoyak, karena beda prinsip, yang satu telah bertobat, yang satu menolak.

Bury all your secrets in my skin
Come away with innocence and leave me with my sins
The air around me still feels like a cage
And love is just a camouflage for what resembles rage again


Sudah sana. Tutup buku dosa-dosamu, simpan segala keburukanmu. Aku tak akan mengumbar kesalahan apapun yang pernah kau lakukan. Hadapilah dunia sebagai manusia beru yang bersih tanpa dosa. Biarkanlah segala kesalahan itu sekarang aku yang menanggungnya. Karena aku tak sekuat dirimu dalam menghadapi dunia yang pasti akan mencemoohku. Lihatlah, bahkan udara yang kuhirup mengejekku. Sejuknya membakar dada, rasanya seperti terpenjara. Kau berkata masih ada cinta di dunia? Ah! Cinta bagiku adalah kamuflase dari kegilaan yang tertunda.

So if you love me let me go
And run away before I know
My heart is just too dark to care
I can't destroy what isn't there

Jadi, kalau kau benar-benar sayang kepadaku, enyahlah. Biarkan aku sendiri menghadapi dunia yang pernah kita nikmati bersama. Pergilah diam-diam, jangan beri aku khotbah-khotbah sucimu. Hatiku terlalu gelap untuk menerima semua itu. Aku muak dengan segala kebaikan. Tak ada kata baik dalam diriku.

Deliver me into my fate
If I'm alone I cannot hate
I don't deserve to have you
Ooh, my smile was taken long ago
If I can change I hope I never know


Biarkan saja kelak takdir yang akan memutuskan, apakah aku akan terangkat dari kubangan dosa ini atau tidak. Jika kau tak ada, aku tak mungkin membenci keberadaanmu yang selalu mengganggu kesenanganku. Aku tak berhak, aku tak pantas berteman dengan orang baik sepertimu. Kau hanya akan terciprat noda jika beerteman denganku. Jangan berharap aku akan bahagia. Aku hanya menjalani hidupku, menghabiskan umurku. Andaipun aku ditakdirkan untuk berubah, aku memilih untuk tidak tahu.

I still press your letters to my lips
And cherish them in parts of me that savor every kiss
I couldn't face a life without your light
But all of that was ripped apart when you refused to fight


Jangan khawatir, Kawan. Kau tetaplah sahabat di hatiku. Kata-kata sejukmu akan kusimpan dalam hati, untuk kugunakan ketika aku sudah mulai takut akan gelap. Aku pernah bergembira bersamamu. Hidupku rasanya lengkap memiliki seorang sahabat. Namun kini, engkau memutuskan untuk pergi, menyerah untuk berjuang membawaku bersamamu. Oh, karena aku memang menolakmu.

So save your breath, I will not hear,
I think I made it very clear
You couldn't hate enough to love
Is that supposed to be enough?


Jadi, biarkan saja hidupku begini adanya. Aku tidak mau repot-repot memperbaiki diri. Simpan tenagamu untuk menyembuhkan dirimu. Jangan hiraukan aku karena aku tak mau lagi mendengar bujuk rayumu. Aku menikmati cara hidupku yang sekarang. Cinta memang berjarak segaris tipis dengan benci. Aku tak ingin membencimu hanya gara-gara perbedaan cara hidup kita. Sudah jelas kan yang kusampaikan?

I only wish you weren't my friend
Then I could hurt you in the end
I never claimed to be a saint
Ooh, my own was banished long ago
It took the death of hope to let you go


Andai kau bukan temanku, aku bisa menolakmu mentah-mentah, mengusirmu, melukai hatimu karena bersikap sok suci di hadapanku. Aku memang busuk. Jika kau bukan temanku, yang tahu bahwa aku memang butuh diselamatkan, aku mungkin sudah melukaimu. Jangan, jangan pedulikan aku lagi. Tubuhku sudah bukan milikku. Setan-setan telah berpesta. Mungkin sebaiknya aku pergi saja dari dunia agar kau tak perlu repot-repot mengkhawatirkanku.

So break yourself against my stones
And spit your pity in my soul
You never needed any help
You sold me out to save yourself


Kalau kau sekarang ‘bersih’, kau harus berterima kasih kepadaku. Kita pernah busuk bersama. Aku yang mengizinkanmu berpijak dipunggungku agar kau bisa keluar dari kubangan. Meski kau berusaha menarikku keluar, tangan kita terlalu licin, jadi kubiarkan kau bersih-bersih dulu agar kau bisa mengangkatku. Namun bersih-bersihmu terlalu lama, dan aku terlalu suka berkubang dalam dosa.

And I won't listen to your shame
You ran away, you're all the same
Angels lie to keep control
Ooh, my love was punished long ago
If you still care don't ever let me know
If you still care don't ever let me know


Tak perlu malu karena hal itu. Aku memaklumimu. Engkau yang pergi meninggalkanku tetaplah sahabatku. Aku tak mungkin mampu membencimu. Biarkan malaikat menjadi saksi, betapa kau sangat peduli kepadaku, namun aku tak mau tahu.

3 comments:

  1. Teh request dong lagunya nidji - simpel man
    Kayaknya ke renda tuh teh
    Tolong ya... •﹏•

    ReplyDelete
  2. Dalem bnget maknanya, sankyuu min ;)

    ReplyDelete
  3. Makna nya Dalem Banget.. Makasih Buat Admin nyaa yaa

    ReplyDelete