Pages

My Same - Adele

Lagu tentang perbedaan, sekaligus persamaan. Hubungan yang didasari perbedaan, namun dengan perbedaan itu justru menyatukan segalanya.

Ay, ay...ay ay...
Ay, ay...ay ay..
Ay, ay...ay ay...
Ay, ay...ay ay...

I
You said I'm stubborn and I never give in
I think you're stubborn 'cept you're always softening
You say I'm selfish, I agree with you on that
I think you're giving out way too much in fact


Kau bilang aku ini keras kepala dan tak mau mengalah. Bukankah sama saja denganmu? Kau juga keras kepala dan tak mau mengalah. Hanya saja, kuakui, kau ini lebih lemah lembut dariku. Meski kau bilang aku egois, sebenarnya sama saja. Tapi, aku setuju kalau kau bilang begitu. Ah, kau ini, terlalu banyak bicara menurutku.

II
I say we've only known each other a year
You say (boo or pfft) I've known you longer, my dear
You like to be so close, I like to be alone
I like to sit on chairs and you prefer the floor


Meski baru setahun hubungan kita, baru setahun kita saling mengenal diri kita masing-masing, kukatakan padamu kalau aku seperti telah mengenalmu seumur hidupku. Aku tahu kau hanya akan menanggapi ku dengan cibiran jika mendengarku mengatakan hal yang lebay seperti itu. Biar saja. Kita memang beda. Aku romantis, kau tidak. Aku lebay, kau tidak. Aku suka berduaan, kau suka di tempat ramai. Aku suka manja-manja, kau tidak. Aku lebih suka duduk di kursi, kau memilih duduk di lantai.

III
Walking with each other
Think we'd never match at all
But we do-oo, but we do do-do-do, but we do-oo
We do do-do-do do-n-do do-o-ooh

Kita memiliki perbedaan yang sangat banyak. Kupikir, kita tak akan pernah cocok. Tapi ternyata kita saling melengkapi, serasi, cocok sekali.

I thought I knew myself, somehow you know me more
I've never known this, never before
You're the first to make up whenever we argue
Don't know who I'd be if I didn't know you

Hal yang tak pernah kuduga adalah, ketika kupikir aku mengenal diriku sendiri dengan baik, ternyata kau justru mengenal tentangku lebih banyak. Dulu kupikir, dengan kepribadianmu yang seperti itu, dan kepribadianku yang seperti ini, akulah yang akan pegang kendali. Tapi ternyata aku salah. Meski kau mengalah setiap kali kita berdebat, tapi setiap kali itu pula, kau telah memenangkan hatiku. Tak bisa kubayangkan bagaimana diriku jika bukan kau yang jadi kekasihku.

You're so provocative, I'm so conservative and
You're so adventurous, I'm so very cautious, combinin'
You'd think we wouldn't, we do-oo
But we do do do do, but we do-oo,
but we do do do do do do-n-do-o-ooh


Kau mudah sekali menarik perhatian, aku cenderung pendiam. Kau berfikir ke depan, aku berkutat dengan masa lalu. Kau suka berpetualang, aku orang tradisional yang tenang. Kau agak ceroboh, aku berhati-hati. Meski begitu, kita saling melengkapi, menyatu dengan pasti. Kupikir dengan segala perbedaan itu, kita tak akan pernah serasi. Tapi ternyata, kita cocok sekali.

Ay, ay...ay aya diti ay ay...ay ay
Oh...yo...u...r...your, yo-o-o-o-o-o-o-ur, your
Oh...yo...u...r...your, yo-o-o-o-o-o-o-ur, your-ohhh

Favoritism ain't my thing but
 (In the situation), in the situation I'll be glad
Favoritism ain't my thing
 (But in the situation),
I'll be glad to make an exception, oh-ohhh, oh

Biasanya aku tak suka memuji seseorang. Biasanya aku tak berat hati dalam menjatuhkan pilihan. Tapi di hadapanmu, aku membuat pengecualian. Kau, adalah orang yang kupilih dengan sepenuh hatiku.

No comments:

Post a Comment