Pages

Speak Softly Love – Andy William

Entah mengapa, suasana hati membawaku pada lagu –lagu lampau yang mendayu-dayu dan mellow. Lagu ini lagu lawas, sekaligus Ost film yang agak lawas pula, The Godfather. Lagu ini mengisahkan tentang sebuah hubungan cinta rahasia, perasaan yang agung yang terselubung, hanya karena tak sesuai dengan tatanan umum. Lagu yang seolah dinyanyikan dengan ditujukan langsung pada sang kekasih, saat mereka sedang memadu kasih. Untuk menguatkan hati, bahwa hubungan mereka akan tetap baik-baik saja meski banyak yang menentang.

Speak softly, love
And hold me warm against your heart
I feel your words
The tender trembling moments start
We're in a world, our very own
Sharing a love that only few have ever known

Berbicaralah dengan lembut, Kasihku. Biarkan hanya aku yang mendengarmu. Kisah cinta kita bukan untuk dipamerkan. Kisah cinta kita adalah kisah cinta yang harus disembunyikan. Kasihku, tetaplah kau genggam hatiku, agar dalam kesendirianku memimpikan dirimu, hatiku tak mendingin. Hangatkanlah hatiku dengan kobaran cintamu, karena hanya kau yang mampu melakukannya. Kasih, bisa kurasakan ungkapan cintamu yang begitu dalam, yang mewakili seluruh perasaanmu. Kisah cinta ini, hanya kita yang tahu. Dan kita mulai was-was, akan tahunya orang lain dengan kita. Karenanya, kita selalu membuat dunia kita sendiri, dunia yang hanya dihuni oleh kita berdua, di sanalah cinta kita bisa merdeka. Maafkan aku, Kasihku. Aku tak bisa menunjukkanmu pada semua orang, karena keadaanlah yang memaksa demikian. Demi dirimu, demi semuanya.

Wine-colored days warmed by the sun
Deep velvet nights when we are one


Hari-hari yang kita lalui dengan penuh cinta, terlihat begitu indah meski hanya kita berdua yang bisa membaginya. Matahari bersinar hangat kekuningan, laksana wine di gelas Kristal yang berkilauan. Malam pekat seolah menaungi kita, melindungi kebersamaan kita.

Speak softly, love
So no one hears us but the sky
The vows of love
We make will live until we die
My life is yours and all because
You came into my world with love so softly love

Bicaralah pelan-pelan dan lembut, Kasihku. Biarkan hanya aku dan langit biru yang mendengarmu. Aku tahu banyak sekali yang ingin kau sampikan. Tapi kau harus pelan-pelan, diam-diam, agar tak ada yang mendengar. Jangan khawatir, Kasihku. Kita sudah berjanji, apapun yang terjadi, kita akan tetap meneruskan kisah ini, sampai kelak kita mati. Karena, hidupku adalah milikmu, dan hidupmu adalah milikku. Kita hanya saling memiliki satu sama lain, maka tak ada yang perlu membuat khawatir. Kau, datang merasuk ke hatiku, membawa banyak cinta, menelusupkannya dengan lembut, hingga tanpa sadar, tiba-tiba aku tak bisa hidup tanpamu kemudian.

7 comments:

  1. I am falling love...

    ReplyDelete
  2. Dalem banget sprti kisah cintaku... Kpn aq segera dipertemukan ya Allah... Kangen bnget...

    ReplyDelete
  3. Jadi terharu... Begitu besarnya cinta yang tersembunyi hingga terbawa sampai mati nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bertahun tlah berlalu. Sudahkah dirimu dipertemukan dengan dirinya?

      Delete
  4. waadduuuh...nyaingin GIBRAN nih..

    ReplyDelete
  5. That's very Mantap...

    ReplyDelete