Pages

Tak Lagi Sama – Noah

Lagu-lagunya Ariel dkk biasanya agak susah dimengerti secara kasat mata. Enak di dengar, tapi maknanya dalam luar biasa. Mulai sejak bernama Peterpan hingga kini berganti Noah, tetap seperti itu.
Lagu ini akan kumaknai tentang kisah cinta jarak jauh, yang akhirnya bertemu dan menjalin kisah cinta yang tak lagi jarak jauh (garing amat ya?)

Cerita ini tak lagi sama
Meski hatimu selalu di sini
Mengertilah bahwa ku tak berubah
Lihat aku dari sisi yang lain


Cerita cinta kita tak lagi sama. Apanya yang tak sama? Di mana letak perbedaannya? Di kisah itu sendiri. Aku telah kembali kemari, ke tempat ini, tempat di mana aku bertemu denganmu. Kini kita tak lagi terpisah jarak dan waktu. Namun, kurasakan ada yang berbeda. Kehangatan yang kurasakan tak lagi sama. Sambutan yang kuterima tak lagi gempita. Ada apakah gerangan? Apakah kau mendengar hal buruk tentangku? Aku masih lah aku yang dulu, aku yang mencintaimu. Jangan lihat statusku sekarang. Kita mungkin memang sedikit berbeda, tapi aku tetaplah aku. Lihatlah aku sebagai aku sang kekasihmu.

Bersandar padaku, rasakan hatiku
Bersandar padaku


Percayalah padaku, tetaplah jadi dirimu yang dulu, yang tertawa renyah tiap kali kutelepon, yang sangat bersemangat mengobrol di chat, yang rajin menanyakan kabarku, yang dengan suka cita berpose manis dan kau kirimkan padaku. Sandarkanlah hatimu padaku, seperti dulu. Kau akan nyaman bersamaku.

Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku


Karena aku tetaplah diriku yang dulu. Dan diriku yang dulu tak kan sempurna jika tak ada dirimu. Aku bukanlah seseorang yang kan merasa menjadi berarti tanpamu, yang memelukku dengan kehangatan cintamu. Karena keberadaanmu menyempurnakan hidupku, melengkapi kekosongan jiwaku.

Waktu yang telah kita lalui
Buatmu jadi lebih berarti
Luluhkan kerasnya dinding hati
Engkaulah satu yang aku cari Bersandar padaku, rasakan hatiku
Bersandar padaku ooh


Aku sadar kaulah seseorang yang di takdirkan untukku. Waktu panjang yang kulalui di negeri orang membuat dirimu menjadi berarti di hatiku, karena kaulah yang menemaniku sepanjang waktu. Lewat mimpi-mimpi, kau meruntuhkan kerasnya dinding hatiku. Percayalah padaku, sandarkanlah hatimu padaku, kau akan nyaman bersamaku.

Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku
Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu menemaniku
Kau menenangkanku, kau melegakan aku

Karena aku bukanlah aku yang sempurna tanpa kau yang melengkapimu. Bersamamu, aku merasa nyaman. Denganmu, aku merasa tenteram.

8 comments:

  1. Menurut saya, lagu ini adalah dimana 'Aku' kehilangan seseorang yang telah membuatnya jatuh cinta, lalu entah kenapa, semua berubah, tak lagi sama, tak lagi yang seperti dulu. Aku ingin kita bersama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan seperti kehilangan, tetapi lebih tepatnya 'Orang yang dicintainya itu telah berubah"

      Delete
  2. Ya , kurasakan sampai saat ini... Dan dia yg mengirimkan lagu ini... Ya ampun :'(

    ReplyDelete
  3. Kalo menurut gue lagu ini seperti orang pacaran putus krn suatu sebab tp bukan berarti itu org udh gaasayng , dia masih sayang ga berubah walaupun statusnya udh ga pacaran. soalnya gue begtu, bingung gue ma dia kalo apa2 serba lagu gabilang langsung.

    ReplyDelete
  4. Menurutku lagu ini mengisahkan mengenai hubungan yang sudah berbeda, entah apa yang membuatnya seperti itu. Namun ada salah satu dari mereka yang masih sangat berharap untuk selalu bersama.

    ReplyDelete
  5. Intinya semuanya tlh berubah tak lagi sama dgn raga yg dekat tapi hati yg tak bisa mnyatu lagi.. yah tak lagi sama

    ReplyDelete
  6. Coba liat klipnya. Endingnya bersatu

    ReplyDelete