Pages

Story Of My Life - One Direction

Banyak yang suka lagu ini, sudah tahu artinya pun tetap tidak tahu lagu ini bercerita tentang apa. Entahlah, beberapa barisnya memang agak tidak nyambung satu sama lain. Tapi coba dulu ah, siapa tahu ada yang suka.

Written in these walls
Are the stories that I can't explain
I leave my heart open
But it stays right here empty for days


Kutatap halaman facebook ku. Tertulis di dindingnya seluruh kisah kebersamaan kita. Status yang kutulis, status yang kau tag-kan padaku, status yang kau tulis, foto-foto kita, semua tentang kita. Kupandangi dengan nanar. Aku masih tak bisa berkata-kata. Hatiku terlalu terkejut menerima kenyataan ini. Kucoba melapangkan hati selama berhari-hari setelah pagi kelabu itu, tapi tak bisa. Pikiranku tetap kosong, hatiku tetap tak menyambut apapun yang ada di sekitarku.

She told me in the morning
She don't feel the same about us in her bones
It seems to me that when I die
These words will be written on my stone


Pagi itu, awal hari yang mengejutkan bagiku. Lidahku kelu, air mata merebak tanpa bisa kutahan. Hanya satu untaian kalimat sederhana yang meluncur dari bibir manismu, yang seketika itu juga sanggup membunuhku. Kau mengatakan bahwa hatimu sudah berubah, hubungan kita terasa hambar. Kau awali dengan: dari hatiku yang paling dalam, kurasakan ada yang berbeda dalam hubungan kita. Intinya, kau minta aku mengakhiri segalanya. Ya, karena mengakhiri hubungan kita berarti aku mengakhiri hidupku, karena kaulah kehidupanku. Mugnkin, kelak jika aku memutuskan begitu, kalimatmu itulah yang kan tertulis di nisanku.

III
And I'll be gone gone tonight
The ground beneath my feet is open wide
The way that I been holdin' on too tight
With nothing in between


Aku hanya mematung seharian, tak mampu melakukan apapun kecuali meratapimu. Duniaku serasa runtuh di depan mataku. Dinding di depanku ambruk. Langit di atasku pecah. Tanah yang kupijak terbelah. Semua yang kulihat, kudengar, kurasakan, serba salah. Aku meratapi cintaku yang terlalu dalam padamu. Aku menyesali kepercayaanku yang besar padamu. Aku berpegang terlalu erat, hingga jatuhnya terhempas dengan dahsyat.

IV
The story of my life I take her home
I drive all night to keep her warm and time...
Is frozen (the story of, the story of)
The story of my life, I give her hope
I spend her love until she's broke inside
The story of my life (the story of, the story of)


Malam itu, kukunjungi dirimu, untuk meminta kepastian, kalau bisa sekalian pembatalan. Kuajak kau berkencan, dengan alas an untuk yang terakhir kalinya. Kuantar kau pulang, kuhangatkan telapak tanganmu yang mendingin terhembus angin. Dan waktu tiba-tiba membeku. Aku menikmati kebersamaan dengannya malam ini. Seluruh kisah antara kau dan aku kuungkit kembali. Kuambil hanya yang indah saja. Kuberi kau harapan kebahagiaan jika masih bersamaku. Kunikmati malam ini, kunikmati semua cinta yang kau suguhkan malam ini, hingga tandas tak tersisa lagi. Kisah cinta kita, akan tertulis dengan berbeda mulai malam ini.

Written on these walls
Are the colors that I can't change
Leave my heart open
But it stays right here in its cage


Namun, warna-warni kisah kita, seluruh kebahagiaan kisah kita yang tak mungkin kuingat satu persatu, tertulis di dinding ini dengan keceriaan yang tak mungkin pula bisa kuubah. Kubiarkan hatiku terbuka untuk menerima yang lain agar kubisa melupakanmu. Tapi hatiku menolak keluar dari sangkarnya. Ia bertahan, menikmati kehangatan cinta yang kau berikan.

I know that in the morning now
I'll see us in the light upon a hill
Although I am broken, my heart is untamed still


Aku sadar, esok hati berikutnya yang harus kuhadapi adalah, kenyataan bahwa kisah kita kini tinggal seberkas cahaya pagi yang kan hilang di telan bayangan bukit saat siang hari. Aku tak kan menyerah. Aku tak kan bunuh diri. Meski hidupku hancur aku tak kan menyerahkan hatiku pada cinta lain. Hanya kau cintaku, dan akan selalu dirimu.

Back to III, IV
And I been waiting for this time to come around
But baby running after you is like chasing the clouds


Setelah sekian lama, akhirnya kesempatan untuk mendapatkanmu kembali datang ke hadapanku. Kan kumulai lagi dari awal, menebar cinta dan pesona yang tiada hentinya, sampai kau bosan, sampai kau tak mampu lagi bertahan. Tapi kasih, aku tahu kali ini pasti akan sulit. Mengejarmu seperti mengejar awan. Tinggi, mudah berubah mengikuti arus angin.

Back to IV
The story of my life
The story of my life (the story of, the story of)
The story of my life


Ini lah kisah hidupku. Kisah yang kan kupertahankan agar tetap indah seperti dulu.

9 comments:

  1. wah ini keren! :D nice interpretation!

    ReplyDelete
  2. setahuku ini cerita tentang keluarga, bukan cinta pada kekasih.

    ReplyDelete
  3. coba baca yg ini --> http://riuisme.blogspot.com/2013/11/one-direction-story-of-my-life.html
    sepertinya lebih tepat :))

    ReplyDelete
  4. keren (y)
    menurutku lebih tepat maknanya untuk kekasih karena 'her' yang tertulis di lirikny

    ReplyDelete
  5. arti lirik yang sebenarnya dari lagu itu adalah cerita tentang 1D yang harus meninggalkan keluarganya untuk pekerjaan mereka.

    ReplyDelete
  6. kalo menurutku, ini mungkin lagunya menggambarkan ttg keluarga nya. tapi berdasarkan liriknya, ini untuk seorang kekasih. makanya makna dari liriknya susah untuk didapat

    ReplyDelete