Pages

The Climb – Miley Cyrus

Chayo! Chayo! Chayo! Lagu ini meminta kita untuk seperti itu sih. Tetap semangat, tetap berjuang, apapun yang terjadi, jangan pernah menyerah.

I can almost see it
That dream I'm dreaming but
There's a voice inside my head sayin,
You'll never reach it,
Every step I'm taking,
Every move I make feels
Lost with no direction
My faith is shaking but I
I gotta keep trying
Gotta keep my head held high

Suara hati itu memang kadang berseberangan dengan niat, karena hati itu berubah-ubah. Padahal, impianku itu hanyalah impian yang tak terlalu muluk menurutku. Impian itu sudah di depan mata, sudah hampir kuraih, namun semangat itu surut dengan sendirinya. Hatiku menyerah. Suara di kepalaku menggaungkan penyerahan pada mimpi-mimpiku. Aku jadi malas melakukan segalanya demi meraih mimpi itu. Tujuan hidupku hilang sudah, keyakinan hatiku berkurang sudah. Mau bagaimana lagi? Aku harus tetap menghadapi dunia dengan jiwa selemas ini. Harus tetap mendongakkan kepala demi menjaga harga diriku.

CHORUS
There's always gonna be another mountain
I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be an up-hill battle
Sometimes I'm gonna have to lose
Ain't about how fast I get there
Ain't about what's waiting on the other side
It's the climb


Aku sadar yang kulakukan sekarang ini salah. Menyerah pada hidup bukanlah pilihan yang baik. Karena hidup ini seperti roller coaster, kadang naik, kadang turun. Harus bersiap dengan nyeri perut saat menurun, dan harus siap dengan sport jantung saat menanjak. Selalu akan ada masalah yang kan menghadang, dan harus kuselesaikan. Jadi, kalau aku menyerah, gunungan masalah di depanku yang tak ada habisnya tak kan pernah terlewati jika aku berhenti di sini. Maka, aku harus bangkit, aku harus memupuk semangatku kembali. Tak apa jika kalah, karena akan ada saatnya aku menang. Hidup itu, bagiku sekarang ini, bukanlah tentang pencapaiannya. Sudah jadi apa? Sudah punya apa saja? Itu tidak penting. Yang terpenting adalah bagaimana aku menjalani hidupku, atau proses hidup itu sendiri. Menjadi manusia yang baik, yang memberi manfaat pada sesama dan pada alam sekitar. Manusia yang sebisa mungkin tak kan pernah merugikan orang lain maupun merugikan dunia, sekecil apapun.

The struggles I'm facing
The chances I'm taking
Sometimes might knock me down but
No I'm not breaking
I may not know it
But these are the moments that
I'm gonna remember most yeah
Just gotta keep going
And I, I gotta be strong
Just keep pushing on
Cause...


Aku akan mengingat semuanya. Mempelajari segala kekalahan yang kulalui. Aku mungkin akan kalah, sebentar, tapi aku tak kan hancur. Aku akan menikmati segala perjuangan ini. Perjuangan keras yang sangat manis. Aku mungkin tak kan pernah tahu, kapan saatnya yang akan membawaku ke jenjang kesuksesan. Karena itu, harus kulewati semuanya, tanpa kecuali, tanpa terlewat. Aku harus kuat, aku harus semangat. Hidupku, dan segala tentangku, harus terus berjalan dengan semestinya.

CHORUS (2x)
Keep on moving
Keep climbing
Keep the faith baby
It's all about
It's all about
The climb
Keep the faith
Keep your faith


Aku terus membisiki hati dan pikiranku, agar terus bergerak, terus berjuang, tetap teguh hati. Karena, ini bukan soal mencapai puncak, tapi soal proses pendakiannya.

No comments:

Post a Comment