Pages

Not Just You – Cody Simpson

Pembenaran. Siapa melukai, siapa yang terluka, semua berlomba mengungkapkan alasan, demi pembenaran diri, demi kenyamanan hati. Lagu ini tentang hal seperti itu menurutku.

Darling,
I know your heart's seen better times
I know our songs had better rhymes
Before today
No


Sayangku, jika mengingat masa-masa indah yang kita lewati bersama, rasanya sangat disayangkan untuk saat ini. Lagu cinta yang dulu begitu mendebarkan hati tiap kali kita dengarkan, sekarang terdengar menyayat pilu. Sebelum hari ini, dunia begitu berwarna-warni.

Darling,
I guess I made the wrong mistakes
I understand if you need your space
Please take your time


Aku tahu aku melakukan kesalahan yang tak lagi bisa kau maklumi. Benci aku, maki aku. Aku sadar saat ini sulit bagimu untuk memaafkanku. Tak patut rasanya jika aku terus menempel padamu sekarang. Kau pasti butuh waktu untuk mencerna semuanya, butuh ruang untuk sendiri.

Before you go away
So far away
You need to realize

Sebelum kita benar-benar berpisah, sebelum kau pergi meninggalkanku, meninggalkan segala kebersamaan kita, kumohon, pikirkanlah sekali lagi bahwa…

Baby, it's not just you
You know it hurts me too
Watching you leave
With tears on your sleeve
Notice that mine aren't exactly dry
Baby, it's not just you
That's hurting

It's me too
Saat ini, bukan hanya kau yang terluka. Bukan hanya kau yang menangis. Akupun berderai-derai. Hanya saja, air mataku kini telah kering. Tahukah kau, sedihku lebih berlipat-lipat dari pada dirimu. Aku menderita membayangkan kau akan pergi meninggalkanku, jauh dari jangkauanku. Lebih menderita lagi karena kusesali bahwa kepergianmu adalah akibat dari kesalahanku. Jadi, sebelum kau pergi, kau juga harus tahu bahwa aku bukannya bahagia kau tinggalkan.

I'm sorry
I wasn't there to catch the fall
I didn't hear you when you called
All of those nights
Please don't forget the good things we need
I can make back the heart aching grief
When it gets dark and it's hard to see
I'll turn on the lights

Maafkan aku, karena saat aku melakukan kesalahan itu, aku tak menyadari kau akan terluka begitu hebaatnya. Karena kau kuat, kupikir kau tak kan sebegitu terpengaruhnya dengan apa yang kulakukan. Dan kau memang kuat. Aku baru tahu kalau selama ini kau selalu menahan luka itu sendirian. Menangis sendiri dalam sepi, tanpa aku yang mengerti. Kau meratap sendiri, memanggil namaku yang tak pernah menjawabmu. Malam-malam sunyi itu, pasti sangat sulit bagimu. Setidaknya, setelah ini, jangan biarkan gelap menutupi hatimu. Jangan lupakan masa-masa indah yang pernah kita lewati. Nanti, jika kau merasa sepi, kau boleh datang padaku, kan kusambut dirimu dengan penuh rindu.

I'm not giving up
You don't have to leave
I am willing to beg till I break my knees
I belive in us
Don't give up on me
Girl, I know that you're hurting
And I'm sorry for the pain
I promise that I'll change
Forgive me
Forgive me

Aku tak kan menyerah kali ini. Kau tak harus meninggalkanku karena ini adalah kesalahanku. Aku akan memperbaikinya. Mari kita mulai lagi dari awal, merajut kembali kisah kita. Percayalah padaku lagi, kumohon. Aku bersedia berlutut memohon padamu hingga lututku terluka sekalipun. Kan kulakukan berulang-ulang sampai kau memaafkanku. Tolong, jangan berhenti percaya padaku. Aku akan berusaha untuk berubah. Maafkan aku  karena telah melukaimu. Aku janji tak kan melakukannya lagi nanti.

Baby, it's not just you
You know it hurts me too
Watching you leave
With tears on your sleeve
Notice that mine aren't exactly dry
 (Not exactly dry baby)


Kumohon, meski aku tak terlihat mengucurkan air mata, sebenarnya akupun terluka kau tinggalkan. Akupun menangis. Air mataku belum benar-benar kering kan? Bukan hanya kau yang menangis, Sayangku. Perpisahan kita membuatku juga benar-benar bersedih.

No comments:

Post a Comment