Pages

Jet Black Heart - 5 Seconds of Summers

Aku mencari kata "jet black" kok rujukannya sejenis warna, khususnya di sebuah produk smartphone bergambar apel. Warnanya hitam kelam. Tapi bagiku, lagu ini adalah tentang : menjalin kasih dengan seseorang berkepribadian sulit itu, seperti menelan buah simalakama. Dilanjut benjut, tak dilanjut kok cinta. Yeah, asal sama-sama menyadari bahwa karakter buruk itu bisa melukai pasangan, maka kemungkinan menyatu dengan damai itu selalu ada.

Everybody’s got their demons
Even wide awake or dreaming
I’m the one who ends up leaving
Make it okay
See a war I wanna fight it
See a match I wanna strike it
Every fire I’ve ignited
Faded to grey
But now that I’m broken
Now that you know it
Caught up in a moment
Can you see inside?


Setiap orang itu menyimpan iblis (karakter buruk) di hati masing-masing. Entah iblis itu hanya duduk tenang, maupun bertingkah selayaknya. Aku juga memilikinya. Iblis itu memintaku untuk mengakhiri segalanya tentang kita. Aku meninggalkanmu. Aku berpura-pura semuanya baik-baik saja, dan berbuat seolah semuanya baik-baik saja. Aku menampilkan diriku yang seolah ingin memenangkan segala pertarungan. Namun segala usahaku sia-sia. Api kemarahanku memudar. Aku ternyata patah hati juga. Dan pada akhirnya, kau pun mengetahui segalanya. Apakah kau telah mengintip ke dalam diriku dengan pintarnya?

[Chorus]
Cause I’ve got a jet black heart
And there’s a hurricane underneath it
Trying to keep us apart
I write with a poison pen


Aku ini adalah manusia dengan hati yang sangat keras, dengan kepribadian segelap asap jet yang mengepul. Ditambah lagi, dibalik segala kegelapan itu, ada topan yang siap menghantam, menghancurkan segala tentang kita. Aku telah menyakitimu, bahkan mungkin membunuhmu, dengan kisah yang kutorehkan lewat pena beracun.

[Chorus]
Cause I’ve got a jet black heart
And there’s a hurricane underneath it
Trying to keep us apart
I write with a poison pen
But these chemicals moving between us
Are the reasons to start again


Karakter burukku telah membuat kita melewati banyak masa-masa sulit. Kepribadianku, selalu hendak memisahkan kita. Aku terus menerus menyakitimu dengan racunku. Akan tetapi, daya tarik kita, chemistri ini, membuat kita selalu kembali dan mencoba memperbaiki hubungan lagi.

The blood in my veins
Is made up of mistakes
Let’s forget who we are
And dive into the dark
As we burst into colors
Returning to life


Mungkin ini adalah kutukan dalam aliran darahku. Dimana sejak dulu para pendahuluku berkarakter buruk seperti aku. Namun bersamamu, aku ingin melupakan siapa diriku. Mari bersama, bantu aku menyelami kegelapan dalam duniaku, agar kita berdua bisa muncul kembali ke dunia yang terang-benderang dalam keadaan bersinar dan penuh warna.

No comments:

Post a Comment