Pages

Waiting For Love - Avicii

Lagu ini memang mengesankan pandangan yang sinis pada kehidupan. Di mana setiap aspek yang terjadi sehari-hari hanya dinilai, bukan dinikmati. Inti dari kehidupan itu sendiri tidak dikhayati. Seperti kebanyakan kita, yang hanya berkomentar pedas di medsos, dipikir panjang, tanpa peduli untuk mencari tahu sebab-musabab dari apa yang dikomentari. Asal bisa ikut nimbrung komen, sudah menganggap diri eksis.

[Verse 1: Simon Aldred]
Where there's a will, there's a way, kinda beautiful
And every night has its day, so magical
And if there's love in this life, there's no obstacle
That can't be defeated


Di mana ada kemauan, pasti akan ada jalan. Sebuah pepatah yang bagus. Dan alangkah ajaibnya ketika setiap malam pasti akan bertemu dengan pagi. Dan selama ada cinta dalam kehidupan ini, tak akan ada rintangan yang tak mampu diatasi.

[Pre-Chorus: Simon Aldred]
For every tyrant a tear for the vulnerable
In every lost soul the bones of a miracle
For every dreamer a dream we're unstoppable
With something to believe in


Dan bagi para penganiaya yang meneteskan air mata para teraniaya, di mana di setiap jiwa tersemat tulang belulang keajaiban. Dan bagi para pemimpi yang impiannya terus berlanjut, tak bisa dihentikan hanya dengan sesuatu kepercayaan.

[Chorus: Simon Aldred]
Monday left me broken
Tuesday I was through with hoping
Wednesday my empty arms were open
Thursday waiting for love, waiting for love
Thank the stars it's Friday
I'm burning like a fire gone wild on Saturday
Guess I won't be coming to church on Sunday
I'll be waiting for love, waiting for love
To come around

Hari Senin ini telah membuatku patah hati. Tapi selasanya memberi harapan yang baru lagi. Hari rabu hatiku pun terbuka, hingga bisa menerima segalanya. Kamisnya, aku sedang menunggu datangnya cinta. Dan akhirnya, datanglah hari Jum’at yang ceria. Aku sangat bersemangat sekali, seperti api yang menyambar-nyambar pada hari sabtu. Dan tebaklah, aku tak akan ke rumah ibadah pada hari Minggu. Karena aku sedang menunggu cinta yang akan datang untuk mengunjungiku.

[Verse 2: Simon Aldred]
We are one of a kind irreplaceable
How did I get so blind and so cynical
If theres love in this life we're unstoppable
No we can't be defeated


Kita adalah satu dari sekian banyak orang yang tak mudah tergantikan. Mengapa aku jadi begitu buta dan sinis menghadapi segalanya? Andai dunia ini dipenuhi dengan cinta, pasti tak ada masalah yang tak ada penyelesaiannya.

1 comment: