Pages

Superheroes – The Script

Lagu ini, memiliki pesan yang jelas, agar kita mau berusaha dengan sangat untuk mencapai tujuan dan impian. Tak ada yang muncul tiba-tiba. Semua ada prosesnya. Bahkan mi instan juga harus diolah agar sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan para pahlawan super juga tidak terlahir mampu menguasai kekuatannya. Semua butuh usaha, belajar, yang susah pada awalnya dan selama prosesnya, tapi saat memetik hasilnya, kita kadang takjub dengan apa yang telah kita lalui sebelumnya. Jangan menyerah. Kalian tidak dilahirkan untuk menyerah pada kehidupan. Hidup adalah untuk hidup.

All the life she has seen
All the meaner side of me
They took away the prophet's dream
For a profit on the street


Perempuan itu, telah melihat banyak kehidupan dengan segala warna-warninya. Perempuan itu, telah mengerti bagian paling dalam dari diriku. Akan tetapi, warna-warni kehidupan itu,telah merusak segala kebaikan yang diajarkan para utusan tuhan, hanya untuk kepentingan dunia yang sesaat saja.

Now she's stronger than you know
A heart of steel starts to grow


Dengan segala hingar-bingar itu, perempuan itu tumbuh lebih kuat dari yang kita lihat. Hatinya seteguh baja, dan terus menguat seiring bertambahnya usia.

All his life he's been told
He'll be nothing when he's old
All the kicks and all the blows
He won't ever let it show


Lelaki itu, hanya melihat kehidupan dari cerita yang ia dengar. Ia tak mengalaminya sendiri, jadi kemungkinan, kelak ia tidak akan menjadi siapa-siapa dalam kehidupannya. Semua penderitaan dan kebahagiaan hidup tak mampu ia serap intisarinya dengan sendirinya. Ia selalu butuh seseorang untuk mengajarinya.

'Cause he's stronger than you know
A heart of steel starts to grow


Meski begitu, hatinya juga bertumbuh dengan kuat. Sekeras baja, semakin kuat seiring bertambahnya usia.

When you've been fighting for it all your life
You've been struggling to make things right
That's how a superhero learns to fly
Every day, every hour, turn the pain into power


Ketika kau bertarung dengan seluruh sendi kehidupan sepanjang usiamu, kau sedang berjuang untuk memperbaiki segalanya. Susah memang, seperti para pahlawan super yang mulai belajar terbang, kau akan mengubah penderitaan belajarmu itu dari hari ke hari, menjadi sebuah kekuatan yang mungkin tak pernah kau bayangkan.

When you've fighting for it all your life
You've been working every day and night
That's how a superhero learns to fly
Every day, every hour, turn the pain into power


Saat engkau sedang memperjuangkan semua itu sepanjang hidupmu, kau telah bekerja dengan sangat keras. Siang malam kau habiskan untuk mengejar impian. Saat kau lelah, saat jenuh menghadangmu, ingatlah, bahwa para pahlawan super itu juga pernah mengalami masa susah ketika mulai belajar terbang. Tapi seiring berjalannya waktu, kesusahan itu menempa jiwa dan kemampuanmu menjadi semakin kuat.

Oh-oh, oh, oh
Oh-oh, oh, oh

All the hurt, all the lies
All the tears that they cry
When the moment is just right
You see fire in their eyes


Biarkan saja luka itu mengalirkan darah. Biarkan saja kebohongan berseliweran di sekitarmu. Biarkan saja banyak air mata yang tertumpah. Cukup jaga diri dan hatimu dari segala keburukan itu. Saat waktunya tepat, ketika tiba masanya, kau akan bisa melihat bara di mata mereka. Bara kemarahan karena kau berhasil menaklukan semua itu.

(Power, power, power, power)
Every day, every hour turn the pain into power
(Power, power, power, power)

(Power, power, power, power)
Every day, every hour turn the pain into power


Jadikanlah setiap hari yang kau anggap berat dan membosankan, sebagai ajang untuk memupuk kekuatan, yang akan kau panen kelak jika tiba waktunya.

She's got lions in her heart
A fire in her soul he's a got a beast
In his belly that's so hard to control
'Cause they've taken too much hits, taking blow by blow
Now light a match, stand back, watch them explode


Perempuan itu kini memiliki hati segarang singa. Api semangat dalam dirinya membuat sang lelaki marah dan menciptakan monster ganas dalam dirinya, yang sulit untuk dikendalikan. Karena penderitaan itu terlalu banyak mengukir kepribadian mereka. Perlahan meniup kebahagiaan dalam prosesnya. Tapi, usaha tak akan pernah sia-sia. Nyalakan saja apinya, dan bersiaplah untuk membuat segala keburukan itu meledak, hancur berkeping-keping, dan hanya kebahagiaan yang tersisa.

No comments:

Post a Comment