Pages

I Bet My Life – Imagine Dragons

Sebuah lagu pertobatan, menurutku. Tapi, bukan dalam artian pertobatan di jalan Tuhan. Ini semacam berhenti bertindak buruk demi seseorang, tetapi malah berhentinya itu meninggalkan luka dalam karena ditinggalkan. Kalau dibayanganku sih, ini seperti kisah seseorang yang pernah ikut wajib militer di masa perang, dan memutuskan untuk selamanya ikut berperang, meninggalkan kekasihnya untuk selalu menantinya sendirian.

I know I took the path that you would never want for me
I know I let you down, didn't I
So many sleepless nights where you were waiting up on me
But I'm just a slave unto the night


Aku tahu aku mengambil jalan yang tidak akan pernah kau setujui, sejak dulu sekalipun. Jalan yang kau pikir berbahaya, tapi bagiku mengharumkan sebuah nama. Kau pasti bilang, apatah artinya sebuah nama jika tak bisa berbahagia. Aku tahu aku telah membuatmu sangat sedih dan kecewa. Aku sudah pernah membiarkanmu harap-harap cemas, tak bisa tidur berbulan-bulan, bahkan berbilang tahun karena menantikanku. Sama sepertiku, yang tak pernah bisa tidur pulas di tempatku di sini, karena memikirkan kecemasanmu.

Now remember when I told you that's the last you'll see of me
Remember when I broke you down to tears
I know I took the path that you would never want for me
I gave you hell through all the years


Sekarang, ingat-ingatlah apa yang kukatakan kepadamu terakhir kita bertemu. Bahwa pertemuan kita itu adalah pertemuan yang terakhir, mungkin. Bisa jadi kau tak akan pernah melihatku lagi setelah ini. Bencilah aku, kutuklah diriku. Ingatlah semua masa ketika aku melukai hatimu, agar rindumu tak lagi menggunung untukku. Aku tahu aku memilih jalan yang tak akan pernah kau restui. Aku telah memberimu neraka batin selama bertahun-tahun kau menjadi istriku.

So I, I bet my life
I, I bet my life, I bet my life on you
I, I bet my life
I bet my life, I bet my life on you

Akan tetapi, aku sudah bertekad bulat, bahwa aku harus membela apa yang aku pilih. Aku akan sepenuh hati menjalani pilihanku. Aku rela mati demi apa yang kujalani. Karena, aku mempertaruhkan nyawaku demi dirimu. Aku mempertaruhkan nyawaku kepadamu. Jika bencimu bisa membunuhku, maka bunuhlah aku. Jika cintamu sanggup melindungiku, maka cintailah aku.

I've been around the world and never in my wildest dreams
Would I come running home to you
I've told a million lies but now I tell a single truth
There's you in everything I do

Aku telah berkeliling dunia mengejar mimpi-mimpi, mengejar egoku. Dan tak pernah sekalipun kupikir bahwa kelak aku akan kembali kepadamu. Bukan karena aku tak mau, tapi aku malu. Aku hanya sering membuatmu terluka, tak pernah berbahagia. Telah jutaan dusta yang kuungkap, sekarang satu kebenaran ingin kusingkap, bahwa selalu ada dirimu untuk segala hal yang kini kulakukan. Hatiku telah berubah, tapi tidak dengan pilihan hidupku.

Don't tell me that I'm wrong
I've walked that road before
And left you on your own

Jangan katakan aku memilih jalan yang salah. Aku pernah menempuh jalan itu dan aku baik-baik saja, bahkan aku menikmatinya. Aku tahu pilihanku punya akibat selalu meninggalkan dirimu.

And please believe them when they say
That it's left me yesterday
And the records that I play
Please forgive me for all I've done


Karenanya percayalah apa yang dikatakan orang-orang kepadamu. Bahwa cinta telah menguap dari kehidupanku, bahwa aku hanya member catatan keburukan di hari-harimu. Maafkanlah untuk semua kesakitan yang kusebabkan kepadamu.

3 comments:

  1. ini juga y Naila :D ,
    One Direction - What Makes You Beautiful
    Maroon 5 - Sugar
    Bleachers - I wanna get better
    Brunettes Shoots Blondes - Knock Knock

    ReplyDelete
  2. So nice 😍😍 tapi aku peenah baca katanya ini tentang hubungan antara si vocalist sama sang orang tuanya 😊😊

    ReplyDelete