Pages

Like A Knife – Secondhand Serenade

Kata-katamu setajam silet, begitu kalau istilah yang biasa kita gunakan. Kata yang menyakitkan, karena yang ditakutkan akhirnya kejadian, yaitu sebuah perpisahan.

I dream a lot, I know you say
You've got to get away
The world is not yours for the taking
Is all you ever say


Beberapa kali aku membayangkan akan berpisah denganmu. Rasanya sungguh berat, padahal itu baru sebuah bayangan. Rasa-rasanya tak mungkin bagimu untuk tiba-tiba meminta putus dariku. Akan tetapi, hari ini aku mendengar semua hal yang kutakutkan darimu.

I know I'm not the best for you
But promise that you'll stay
'Cause if I watch you go, you'll see me wasting
You'll see me wasting away


Kuakui aku bukanlah yang terbaik untukmu. Tapi berjanjilah kepadaku bahwa kau akan selalu mendampingiku. Karena aku sungguh tak kan sanggup melihatmu berlalu dari hidupku. Tahukah kau, begitu kau meninggalkanku, aku akan menghilang dari dunia ini.

'Cause today you walked out of my life
'Cause today your words felt like a knife
I'm not living this life

Karena hari ini aku mendengar semua hal yang kutakutkan darimu. Kata-kata itu, keinginan berpisah itu, sungguh hatiku rasanya kau sayat dengan pisau kata-katamu. Rasanya aku tak berhak lagi menikmati hidup ini tanpamu.

Goodbyes are meant for lonely people
Standing in the rain
And no matter where I go
It's always pouring all the same


Perpisahan itu meninggalkan jejak yang sama pada semua orang. Kesepian, tak terelakkan. Seperti berjalan di bawah guyuran hujan, kemanapun melangkah, disambut air yang melimpah.

These streets are filled with memories
Both perfect and in pain
And all I wanna do is love you
But I'm the only one to blame

Jalanan ini adalah jalanan yang biasa kita lewati bersama. Rasanya menyakitkan berjalan kembali tanpamu di sisi. Ada banyak kenangan indah sekaligus menyakitkan di sini. Di sini kau bersedia menerima cintaku, di sini pula kau memutuskan untuk meninggalkanku. Tuhan, yang kuinginkan di dunia ini hanyalah diizinkan untuk tetap mencintainya. Memang sih, akulah penyebab semuanya.

'Cause today you walked out of my life
'Cause today your words felt like a knife


Hingga pada akhirnya, hari ini kau memutuskan untuk pergi dari hidupku, sakitnya seperti kau menikamkan pisau langsung ke jantungku.

(But what do I know if you're leaving?)
All you did was stop the bleeding
But these scars will stay forever
These scars will stay forever


Tapi tahukah kau apa yang akan terjadi padaku begitu kau pergi? Semua ini memang akan berhenti, sembuh sendiri. Tapi dirimu dan kenangan tentangmu akan selalu ada di hati, tak mungkin bisa kuusir pergi. Kau, yang memutuskan untuk meninggalkanku, telah meninggalkan bekas luka yang tak kan mungkin hilang sampai kapanpun, meski rasa sakitnya telah berhenti. Aku akan terus mengingatmu.

And these words they have no meaning
If we cannot find the feeling
That we held on to together
Try your hardest to remember


Apa arti kata cinta yang selama ini kau dengungkan kepadaku? Tak ada sama sekali! Semuanya bohong belaka jika akhirnya engkau pergi begitu saja. Renungkanlah kembali. Kita pernah bahagia bersama. Bahkan sangat bahagia. Apakah kau sebegitu lupanya?

Stay with me or watch me bleed
I need you just to breathe

Tetaplah di sisiku, atau kau akan terus melihatku terluka, berdarah, hidup berantakan tak karuan begitu kau tinggalkan. Aku hanya membutuhkanmu untuk bisa melanjutkan hidupku.

'Cause today you walked out of my life
(Stay with me or watch me bleed)
'Cause today your words felt like a knife
(I need you just to breathe)
I'm not living this life

Jangan pergi, jangan meninggalkanku sendiri. Kata perpisahan darimu seperti pisau yang siap membunuhku. Aku hanya butuh dirimu untuk melanjutkan hidupku.

2 comments: