Pages

Hiding My Heart Away – Adele

Lagunya Adele kok ngenes-ngenes ya? Kali ini berkisah tentang masa penyembuhan setelah patah hati, ketemu lagi dengan seseorang yang menawan hati, tapi kekhawatiran dan luka lama menyebabkan trauma, hingga ia bertekad untuk menyembunyikan segala rasa. Berat ya.

So this is how the story went
I met someone by accident
who blew me away
who blew me away


Yah… beginilah kisah hidupku. Mau bagaimana lagi. Aku hanya mengikuti scenario yang diberikan oleh yang Maha Kuasa untukku. Hari ini, tanpa sengaja, aku berkenalan dengan seseorang. Seketika, segala lukaku menguap, meski hanya pedihnya saja yang menghilang. Ia memukau segala indraku. Hatiku tersentuh, dan aku mulai berharap kepadanya.

It was in the darkest of my days
When you took my sorrow and you took my pain
And buried them away, you buried them away


Hari itu, aku memang berniat mengubur segala kelam di masa lalu. Lelah rasanya menyimpan luka hati terlalu lama. Ingin kumulai hidupku yang baru, dan tiba-tiba ada dirimu muncul di hadapanku. Kau menghiburku, mengusir segala nestapaku, menghilangkan segala sakitku. Luka hatiku menghilang, meski parutnya masih menetap di hatiku.

And I wish I could lay down beside you
When the day is done
And wake up to your face against the morning sun
But like everything I've ever known
You'll disappear one day
So I'll spend my whole life hiding my heart away


Hari pun berlalu, kita menjalani hubungan yang sepeti itu. Dekat, tapi tak terlalu dekat untuk bisa bersatu. Saat malam menjelang, aku mengkhayalkan ada dirimu di sampingku, berbaring dengan tenang, dan membelakangi sinar mentari saat bangun pagi. Tapi, itu hanyalah impianku belaka. Hatiku mengatakan, seperti yang sudah-sudah, kau mungkin juga akan meninggalkanku seperti yang lainnya. Maka, kubiarkan saja hubungan ini mengalir, tanpa ungkapan cinta dan janji setia. Aku yang mencintaimu, memilih untuk menyembunyikan segala rasa.

I dropped you off at the train station
And put a kiss on top of your head
I watched you wave
I watched you wave
Then I went on home to my skyscrapers
Neon lights and waiting papers
That I call home
I call that home


Maka, ketika kau berkunjung ke tempatku, yang kulakukan hanyalah mengantarmu pulang setelah itu. Kuantar kau ke stasiun kereta, dengan sekedar lambaian tangan dan kecupan ringan di dahi, tak lebih dari itu. Harapanku perlahan menguap, seiring berjalannya kereta yang membawamu. Dengan menyimpan segala rasaku padamu, aku kembali ke tempat yang kusebut rumah. Apartemen di atap gedung, dengan lampu neon besar yang menyala di depan pintu, dan tugas-tugas serta pekerjaan yang menungguku. Menyibukkan diriku, mengurangi beratnya kehilanganmu.

I woke up feeling heavy hearted
I'm going back to where I started
The morning rain
The morning rain
And though I wish that you were here
That same old road that brought me here
Is calling me home
Is calling me home


Karena saat pagi menjelang, aku akan terbangun dengan berat hati, menyadari ada dirimu dihatiku. Pagi setelah kepergianmu, kusambut hujan yang hangat dan angin yang dingin. Langkah kaki membawaku ke tempat pertemuan pertama kita, berharap akan ada dirimu di tempat itu. Aku kecewa. Tak ada dirimu di sana. Maka, kulangkahkan kakiku, pulang kembali ke rutinitasku, pulang kembali ke rumahku.

I can't spend my whole life hiding my heart away


Mengetahui kenyataan itu, kuputuskan untuk menyembunyikan saja segala isi hati dan perasaanku kepadamu.

3 comments:

  1. Lagu Lana Del Rey - Ride donk minnn. Pleaseeeeeee banget nah... ;(

    ReplyDelete
  2. Wah... Kok pinyer banget ya? This is the best...!!! Sampe nangis bacax. Trims ya...

    ReplyDelete
  3. Adele yg kamu lakukan ke aku itu jahat, ini lagu gini amat del del, ya allah

    ReplyDelete