Pages

Uninvited – Alanis Morisette

Apa ya, lagu ini simple sekali. Seolah hanya ingin menyampaikan bahwa seluruh dunia ini boleh dinikmati, kecuali dirinya. Seluruh dunia ini boleh ikut berpesta, kecuali dirinya. Begitulah kira-kira.

Like anyone would be
I am flattered by your fascination with me
Like any hot-blooded woman
I have simply wanted an object to crave
But you, you're not allowed
You're uninvited
An unfortunate slight


Kau tahu, jangan pernah menyalahkanku atas keputusan yang kubuat. Sebenarnya, seperti halnya orang lain, wanita normal yang lain, aku juga tidak kebal pada rayuanmu. Jelas saja aku tersanjung, aku suka, aku bahagia mendapatkan perhatian khusus seperti itu darimu. Tapi sayangnya, kau bukan orang yang kuinginkan. Well, mungkin kau masuk criteria semua orang, tapi, dengan begitu, kau malah tak masuk kriteriaku. Karena, aku inginnya kau itu hanya untukku. Kalau semua orang suka padamu, akan jadi masalah untukku. Jadi, kuputuskan, aku tak kan mengundangmu masuk ke dalam kehidupanku. Cukuplah kau hanya menjadi godaan kecil penghias hariku di masa lalu.

Must be strangely exciting
To watch the stoic squirm
Must be somewhat heartening
To watch shepherd need shepherd
But you you're not allowed
You're uninvited
An unfortunate slight


Pasti rasanya menyenangkan ya, mlihatku menggeletar karenamu. Debaran yang tak bisa kutahan karena rayuanmu. Aku, yang biasanya sedingin karang, tersentuh juga oleh perhatianmu. Apa pemain juga butuh tantangan dari pemain lain? Tidak, jangan seperti itu. Aku tak ingin kau benar-benar masuk dalam hidupku. Takutnya, aku akan sial jika kuteruskan bersamamu.

Like any uncharted territory
I must seem greatly intriguing
You speak of my love like
You have experienced love like mine before
But this is not allowed
You're uninvited
An unfortunate slight


Kau mendekatiku pasti karena penasaran. Iya kan? Diantara yang lain, akulah yang tidak pernah punya pasangan. Senang ya menjelajah pribadiku? Seperti menemukan tempat baru kah? Kau bicara seolah kau sangat mengenal hatiku. Tidak, kau salah. Aku belum pernah menyerahkan cintaku pada siapapun, jadi kau tak kan pernah tahu betap dahsyatnya jika aku telah jatuh cinta. Sayangnya, cinta ini bukan untukmu. Aku tak mau memasukkanmu, orang yang masuk ke hati manapun, dalam kehidupanku. Maaf, kau tak kuundang dalam perjalanan hidupku.

I don't think you unworthy
I need a moment to deliberate

Bukan tentang dirimu, karaktermu, atau semua tentangmu. Ini tentang aku, yang tak mau menerima keberadaanmu. Belum saatnya. Kelak, mungkin, jika aku sudah selesai berfikir.

3 comments: