Pages

Yellow – Coldplay

Lagu ini keren banget. Super enak di dengar. Bikin ngantuk hahaha.
Meskipun lirik lagunya seolah keluar dari tatanan budaya yang seharusnya, tetap saja lagu ini cocok dan sangat manis kalau digunakan untuk merayu. Biasanya, warna cinta kan merah atau pink, di sini malah pakai warna kuning, yang melambangkan kesakitan atau kematian. Suka-suka sih ya, bisa jadi pelantunnya tidak suka merah atau pink, lebih suka kuning yang cerah, bersinar, bahagia.

Look at the stars; look how they shine for you
And everything you do
Yeah, they were all yellow


Hai, sedang apa di sana? Apakah kau sedang memandangi bintang yang sedang kupandangi di sini? Mereka berkelap-kelip dengan cantik kan? Sama sepertimu, bersinar, kuning, cerah, penuh cinta. Semua hal yang kau lakukan, semua hal yang kau katakan, bersinar, kuning, penuh cinta. Karena kau adalah cinta itu sendiri.

I came along; I wrote a song for you
And all the things you do
And it was called yellow


Tunggu aku di sana, aku kan datang mengunjungimu. Sudah kutuliskan lagu untukmu, kan kunyanyikan saat ku datang. Karena setiap kali mengingatmu, hatiku bernyanyi, kuning, cerah, penuh cinta.

So then I took my turn
Oh what a thing to have done
And it was all yellow


Cinta ini telah menjangkitiku. Aku kan menjaganya, karena rasanya begitu indah. Memilikimu yang bersinar, kuning, penuh cinta, sungguh hal yang luar biasa dalam hidupku.

Your skin, oh yeah your skin and bones
Turn into something beautiful
D'you know?
You know I love you so
You know I love you so


Melihatmu, seolah melihat bidadari. Kau yang dulu biasa saja di mataku, berubah jelita saat cinta melanda. Kulitmu cerah bersinar. Tulang pipimu, anggun dan pas di wajahmu. Tahukah kau kalau aku sangat mencintaimu? Ataukah harus kusampaikan berulang kali padamu? Aku bersedia, berapa kali pun kau mau.

I swam across; I jumped across for you
Oh what a thing to do
'Cos you were all yellow
I drew a line; I drew a line for you
Oh what a thing to do
And it was all yellow


Jangan khawatir, aku kan datang mengunjungimu. Kan kuseberangi lautan demi dirimu. Mungkin inilah hal tergila yang akan pernah kulakukan. Melintasi benua, mengunjungi yang tercinta. Karena kau, menerangi jalanku, dengan warna kuning penuh cinta. Kan kubuatkan garis lurus untukmu, agar kita selalu terhubung. Yah, konyol sih, tapi begitulah cinta. Banyak hal yang tidak masuk akal yang kulakukan.

And your skin, oh yeah your skin and bones
Turn into something beautiful
D'you know?
For you I bleed myself dry
For you I bleed myself dry


Kau sekarang terlihat lebih cantik di mataku. Kulitmu indah semulus pualam. Belulangmu anggun menyangga tubuhmu. Tahukah kau semua itu terlihat lebih indah karena aku mencintaimu? Kan kulakukan segalanya untukmu. Meski aku harus mati, aku akan selalu mencintaimu, memperjuangkanmu untuk menjadi milikku.

It's true
Look how they shine for you
Look how they shine for you
Look how they shine for?
Look how they shine for you
Look how they shine for you
Look how they shine


Lihatlah bagaimana bintang gemintang itu bersinar, berkelip dengan indah seindah dirimu. Menggoda pandangan mataku dengan kerlipnya yang genit, kadang timbul kadang hilang. Ingin kurengkuh saking gemasnya.

Look at the stars
Look how they shine for you
And all the things that you do


Lihatlah bintang di atas sana dari tempatmu, karena aku juga sedang memandanginya. Kerlipnya cantik secantik dirimu. Dan semua yang kau lakukan, terlihar benderang, kuning, cerah, penuh cinta.

7 comments: