Pages

Do What You Want - Lady Gaga feat. R. Kelly

Kalau kubilang lagu ini tentang sepasang manusia, maka akan banyak ke-saru-an di dalamnya. Apalagi di bagian “do what you want with my body”. Waw. Gimana … begitu. Maka, kujadikan lagu ini sebagai perseteruan antara para paparazzi dan Lady Gaga yang notabene sebagai artis.

[Verse 1: Lady Gaga]
I feel good, I walk along
But then I trip upon myself and I fall, I
I stand up, and then I'm OK
But then you print that shit
That makes me want to scream
 [Pre-Chorus: Lady Gaga]
So do what you want
What you want with my body
Do what you want
Don't stop, let's party
Do what you want
What you want with my body
Do what you want
What you want with my body


Kujalani hidupku dengan riang. Aku bahagia dengan statusku sekarang. Artis papan atas dunia, alangkah menyenangkannya. Aku adalah aku, yang punya ciri dan keanehan tersendiri. Memangnya kenapa? Kan aku artisnya. Tapi tiba-tiba kau menulisnya. Menulis tentang diriku dengan sedikit mengada-ada dan melebih-lebihkan. Terserahlah, gak ngaruh juga buatku. Silakan tulis semaumu. Silakan pereteli seluruh pakaianku. Telanjangi segala sendi kehidupanku. Aku tak peduli. Aku tak mau ambil pusing, asal itu saja yang kau ambil dariku. Tubuh luarku.

Write what you want
Say what you want bout me
If you’re wondering
Know that I’m not sorry
Do what you want
What you want with my body
What you want with my body


Cari segala tentangku. Jangan berhenti jika kau tak menemukan sesuatu yang baru tentangku. Karang saja. Atau ambil apapun dari tubuhku meski itu sangat sepele. Aku tak peduli. Aku bahkan sedang berusaha menikmati. Lakukan semaumu. Aku butuh kau, kau juga butuh aku.

CHORUS
You can’t have my heart
And you won't use my mind but
Do what you want (with my body)
Do what you want with my body
You can’t stop my voice cause
You don't own my life but
Do what you want (with my body)
Do what you want (with my body)


Kau boleh mengulas semuanya. Tapi kau tak kan pernah bisa mengorek isi hatiku. Hatiku dan pikiranku adalah milikku. Kau tak bisa mencontek ide-ide brilliant yang kan kuungkap untuk konser yang akan datang. Kau boleh mengambil semua tubuh luarku sebagai berita. Tapi tidak dengan hati, pikiran dan suaraku.

[Verse 2: R. Kelly]
Early morning, longer nights
Time for private flights
Crazy schedule, fast life
I wouldn't trade it in
Cause it's our life
 (Now let's slow it down)


Aku tak menyesal hidupku menjadi seperti ini. Jadwal yang padat setiap hari, berpindah Negara, terbang ke sana kemari, setiap hari. Inilah hidupku, hidup yang harus kunikmati.

I could be the drink in your cup
I could be the green in your blunt
Your pusha man, ya I got what you want
You want to escape all of the crazy shit
You're the mailman, I'm the president
I love to hear you sing, girl


Kita sama-sama cari makan kan? Aku bisa jadi minuman dalam cangkirmu, sumber pendapatanmu. Aku juga bisa jadi candu bagimu, tempat kau mencari hiburan saat pikiranmu penat. Kita saling membutuhkan. Jangan lari, karena aku suka mendengarmu menyanyi tentangku. Kita saling melengkapi. Aku yang memutuskan sebuah berita, kau yang menyampaikannya. Bukankah kita cocok satu sama lain?

[Pre-Chorus 2: R. Kelly]
Do what I want
Do what I want with your body
Do what I want
Do what I want with your body
Back of the club, taking shots, getting naughty
No invitations, it's a private party
Do what I want
Do what I want with your body
Do what I want
Do what I want with your body
Ya we taking these haters and we roughin' em up
And we laying in the cut like we don't give a fuck


Ya, benar, kita saling membutuhkan. Aku sebagai penyebar berita, tahu benar akan hal itu. Kau adalah sumber beritaku, sumber penghasilanku. Kulakukan semuanya, kupereteli semua yang ada di tubuhmu. Kadang secara terbuka, kadang sembunyi-sembunyi, mengikutimu sampai kelab malam langganamu, menguntit dan mengintip kebiasaanmu, tanpa permisi.dan tiba-tiba berita tentangmu akan muncul pada esok pagi. Kadang menyenangkan, kadang menyebalkan. Kita sama-sama tahu, itu hanyalah intrik pemberitaan. Jadi biarkan aku bersenang-senang dengan tubuhmu, menjepret sepuasnya dengan kameraku. Kita singkirkan para pembencimu, dan para pembenciku, dengan berita dahsyat yang kan menyiutkan nyali para penbenci.  Jangan pedulikan, selama mereka membatasi diri, mereka tak kan terbang tinggi.

CHORUS
[Verse 3: Lady Gaga]
Sometimes I'm scared I suppose
If you ever let me go
I would fall apart
If you break my heart
So just take my body
And don't stop the party


Kadang aku takut, kau tak lagi mempercayai kredibilitas pemberitaanku. Sama seperti halnya kau yang takut akan kehilangan penyebar berita untukmu. Kita akan sama-sama hancur. Tak apa, asal kau tak melukai harga diriku, aku masih bisa memanfaatkan tubuh luarmu. Begitu juga kesepakatan yang kubuat denganmu. Boleh apapun, asal tidak tentang hati.

No comments:

Post a Comment