Pages

Blue - Troye Sivan

Sekarang memang sedang trend-nya kalau tidak benar ya salah. Titik. Netral berarti salah. Yang menggebu berarti benar. Padahal tidak seperti itu. Yang seperti itu hanya akan menyebabkan kekacauan. Apalagi untuk urusan cinta. Tak layak rasanya jika hanya menilai seseorang berdasarkan karakter baik atau jahat saja.Di lagu ini, menurutku, ada kisah tentang seseorang yang jatuh cinta dengan tulus, meski cinta itu sepertinya bertepuk sebelah tangan. Cinta pada orang yang biasa bersama, yang bisa jadi memberikan sinyal ambigu, seolah diterima padahal hendak dimanfaatkan saja. Jadi, si pecinta itu hanya tetap memilih untuk mencintai secara tulus, tanpa tendensi, dan menunjukkan yang terbaik dari dirinya.

Love it's hard, I know
All your lights are red, but I'm green to go
Used to see you high, now you're only low     
All your lights are red but I'm green to go

Aku mengerti cinta itu tak mudah untuk dijalani. Meski kau menghalangi, atau seolah menolak keberadaanku, tapi aku akan tetap berjuang untuk mendapatkanmu. Awalnya aku memang memandangmu seolah tak terjangkau, tapi tidak lagi sekarang. Kupikir, aku pasti bisa mendapatkanmu. Silakan hentikan aku semampumu, aku akan bersabar menunggu sinyal 'hijau' darimu.

I want you
I'll colour me blue
Anything it takes to make you stay
Only seeing myself
When I'm looking up at you
I want you
I'll colour me blue
Anything it takes to make you stay
Only seeing myself
When I'm looking up at you

Aku sungguh menginginkanmu. Baiklah, mungkin aku harus tampil seceria mungkin, atau bahkan semengenaskan mungkin, apapun, asal kau tak pergi dari sisiku. Karena bagiku, melihatmu seperti melihat diriku sendiri. Kau adalah cerminan dari diriku.

I can't say no
Though the lights are on
There's nobody home
Swore I'd never lose control

Then I fell in love with a heart that beats so slow
Aku tak mungkin bisa menolak, andai sinyal darimu muncul. Tapi aku adalah tipe orang yang akan menjaga diri. Aku tak akan memanfaatkanmu demi kepentingan sesaat. Aku menyukaimu, dan aku akan selalu berusaha mengendalikan diriku. Ini adalah rasa cinta yang mendamaikan, bukan cinta menggebu yang penuh nafsu.

I know you're seeing black and white
So I'll paint you a clear blue sky
Without you I am colour-blind
It's raining every time I open my eyes
I know you're seeing black and white
So I'll paint you a clear blue sky
Without you I am colour-blind
It's raining every time I open my eyes


Aku mengerti kau hanya melihat sisi baik-buruk diriku. Duniaku tidak sesederhana itu, Sayang. Jangan menilai berdasarkan hitam atau putih. Aku sudah mewarnai diriku dengan biru cerah, agar kau merasakan sensasi bahagia dan damai bersamaku. Tapi kau tak peduli, karena memang begitulah cara berfikirmu. Kau tak pernah tahu, meski biru cerah yang kutampilkan di hadapanmu, namun hatiku selalu menangis melihat bagaimana caramu memikirkanku.

5 comments: