Pages

I’m So Sorry – Imagine Dragons

Lagunya Imagine Dragons itu kebanyakan susah untuk diinterpretasi. Tapi begitu sudah nemu satu kalimat inti, biasanya langsung mengerti dan isinya sangat menggugah hati. Kali ini kita diingatkan tentang waktu, yang jika tak dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk membahagiaakan diri sendiri dan orang yang kita sayangi, maka hanya penyesalanlah yang kemudian membuntuti.

about time for anyone telling you off for all
your deeds
no sign the roaring thunder stopped in cold
to read
no time
get mine and make no excuses waste of
precious breath
no time
the sun shines on everyone, everyone
love yourself to death

demi sang waktu yang dimiliki semua orang, yang selalu meneriakimu untuk berhenti dari apa yang sedang kau kerjakan sekarang. Demi tanda-tanda yang tak pernah muncul dari petir yang menggelegar dan membeku dalam dinginnya awan. Tak ada lagi waktu yang tesisa. Ambillah waktuku jika kau bisa. Tak ada alasan untuk membuang-buang sebuah kesempatan dengan percuma, seperti menghembuskan nafas dengan berat, membuang oksigen yang kau hirup dengan berharga. Tak ada lagi waktu yang tersisa untuk berleha-leha. Kejarlah. Karena hangatnya mentari bisa dirasa oleh semua. Kejarlah, cintailah yang kau lakukan, seperti kau mencintai dirimu sendiri sampai datangnya panggilan ajal.

so you gotta fire up, you gotta let go
you'll never be loved till you've made your own
you gotta face up, you gotta get yours
you never know the top till you get too low


namun terkadang, sesuatu itu memang harus dihentikan, dilepaskan. Tidak selamanya apa yang kita sukai itu harus dipertahankan. Jangan memaksakan orang lain untuk menyayangimu jika kau tak menebar kasih sayang. Hadapilah hidupmu, miliki kepribadianmu. Nikmatilah apa yang tersaji di hadapanmu. Jangan mengeluh, karena kau tak akan mengerti betapa jerinya berada di tempat yang sangat tinggi, sampai kau terjatuh di tempat yang paling rendah.

a son of a stepfather
a son of a
I'm so sorry
a son of a stepfather
a son of a
I'm so sorry


Ini adalah sebuah permintaan maaf, dari seorang anak lelaki yang memiliki seorang ayah tiri. Ini adalah sebuah permintaan maaf, karena telah melewatkan waktu dan kesempatan yang begitu berharga.

no lies and no deceiving, man is what he loves
I keep tryin' to conceive that death is from above
no time
get mine and make no excuses waste of
precious breath
no time
the sun shines on everyone, everyone
love yourself to death


tak usah ada lagi dusta, tak perlu lagi tipu-tipu. Seorang lelaki terlihat dari apa yang ia sukai. Aku selalu membayangkan datangnya ajal dari atas sana. Karenanya, tak ada lagi waktu tersisa, harus bergegas untuk mengejar segala yang tertunda.

life isn't always what you think it'd be
turn your head for one second and the tables turn
and I know, I know that I did you wrong
but will you trust me when I say that I'll
make it up to you somehow, somehow

karena yang namanya kehidupan itu sungguh penuh kejutan. Jalannya tak selalu seperti yang kau harapkan. Begitu kau menolehkan kepala, sudah berubahlah ribuan kisah yang terjadi di dalamnya. Dan aku tahu, sangat tahu, bahwa aku telah melakukan sebuah kesalahan. Akan tetapi, masihkah kau akan percaya kepadaku, jika kukatakan kepadamu bahwa aku berniat dengan bersungguh-sungguh untuk memperbaiki kesalahanku terhadapmu?

I'm so sorry (x3)

Kumohon maafkan aku, karena aku telah menyia-nyiakan banyak sekali waktu berhargaku.

No comments:

Post a Comment