Pages

Hurt – Christina Aguilera

Lagu ini menyedihkan sekali. Bisa tentang siapa saja. Antar teman, sepasang kekasih, orang tua dan anak, saudara, atau siapapun. Intinya, lagu ini berkisah tentang sebuah penyesalan setelah ditinggal seseorang untuk selamanya, berlainan dunia, tapi yang ditinggalkan belum pernah melakukan sesuatu yang baik untuk yang meninggalkan, atau bahkan biasanya memperlakukan dengan buruk.

Seems like it was yesterday when I saw your face
You told me how proud you were, but I walked away
If only I knew what I know today, ooh, ooh


Sepertinya baru kemarin kulihat wajahmu. Wajah yang terlihat begitu teduh, seperti baru kulihat pertama kali. Wajah yang menyiratkan kebanggaan saat melihatku, yang tak pernah kulihat sebelumnya seumur hidupku. Kau pernah mengatakan itu padaku, bahwa kau bangga padaku, tapi tak pernah kuhiraukan. Andai kutahu akan berakhir seperti ini, aku tak kan memperlakukanmu seburuk itu.

I would hold you in my arms, I would take the pain away
Thank you for all you've done, forgive all your mistakes
There's nothing I wouldn't do to hear your voice again
Sometimes I wanna call you but I know you won't be there

Kalau aku tahu kau akan pergi untuk selamanya, akan kudekap erat dirimu, tak kan kulepaskan. Akan kulupakan segala ketidakpedulianmu padaku. Akan kulupakan segala kesakitan yang kau berikan padaku. Karena pada akhirnya, kau menyayangiku. Sudah kumaafkan dirimu, sudah kuenyahkan segala sakitku. Andai bisa kuminta, ingin kudengar lagi suara tawamu yang menyahuti candaku. Kangen ini merajai, namun aku tahu kau tak ada lagi untuk kuhubungi.

Oh, I'm sorry for blaming you
For everything I just couldn't do
And I've hurt myself by hurting you


Mohon maafkan aku, karena selama ini hanya bisa menyalahkanmu atas lukaku. Kau memang menyebabkan kesakitanku, tapi akulah yang memperparahnya, karena aku dulu tak membiarkan diriku memaafkanmu, hingga kecanggungan yang tersisa setiap kita bersama.

Some days I feel broke inside but I won't admit
Sometimes I just wanna hide 'cause it's you I miss
And it's so hard to say goodbye when it comes to this, ooh


Saat luka itu melandaku, sebenarnya aku ingin memelukmu. Tapi egoku menahanku melakukan hal itu. Andai dulu kau kupeluk, mungkin aku tak kan begitu terpuruk. Sekarang, hanya penyesalan yang kurasa, saat kau telah tiada, dan aku tak mampu mengatakan sampai jumpa.

Would you tell me I was wrong? Would you help me understand?
Are you looking down upon me? Are you proud of who I am?
There's nothing I wouldn't do to have just one more chance
To look into your eyes and see you looking back


Maukah kau, dari atas sana, menghiburku dengan memakiku? Salahkan saja diriku yang membencimu sepanjang waktu. Katakana saja kalau selama ini kau kecewa padaku. Tak apa, karena aku memang seburuk itu. Andai bisa kuulang waktu, ingin kuperbaiki semuanya, agar aku dapat kesempatan lagi menatap matamu dan melihatmu membalas tatapanku.

Oh, I'm sorry for blaming you
For everything I just couldn't do
And I've hurt myself by hurting you


Maafkan aku, karena selama ini aku mempersalahkan dirimu, atas segala kesakitan yang kurasakan. Kau memang yang menyebabkan, tapi aku yang membuatnya berantakan.

If I had just one more day
I would tell you how much that I've missed you
Since you've been away


Jika tuhan memberiku waktu sehari lagi untuk bersua denganmu, akan kukatakan betapa aku merindukanmu, betapa aku menyayangimu. Hidupku tak lagi sama sejak kau tiada.

Oh, it's dangerous
It's so out of line
To try and turn back time


Rasa yang seperti ini juga sebenarnya tidak bagus untukku. Tapi rasa bersalah ini telah menguasai hatiku. Rasanya berat sekali menyadari kau tak lagi ada untukku. Tak mungkin kuulang waktu, itulah yang memberati hatiku.

Oh, I'm sorry for blaming you
For everything I just couldn't do
And I've hurt myself by hurting you


Maafkan aku selama ini menyalahkanmu atas segala kesakitanku. Kau memang yang menyebabkan, tapi akulah yang membuatnya semakin berantakan. Kulukai diriku untuk melukaimu. Dan sekarang, hanya tinggal penyesalan yang menghadang.

6 comments:

  1. salut bange sama terjemahan bebasnya yg gk leterleck (kaku)
    tapi knp banyak penambahan2 kata yg gk ada di lirik?

    mhn maaf klo saya slh trims slm knal :)

    ReplyDelete
  2. Everytime i turn this song on my playlist and deeply core in my ears succesfully break my tears down. No one can win the loneliness. I write behalf on my scrathed heart would love to make you understand how badly my soul begging to you come back in my arms.it's hurt to walk with no hear your voice and how mad am to sleep&burn my dreams allnight with out you beside me..it's a purely genius song..it's always succeed to break my eyes.. I miss you much i luv you much.i hate to realize that i m in luv with you for all the times i breathe in.

    ReplyDelete
  3. tks atas bantuannya dlm mengartikan lagu .. #tugassekolah

    ReplyDelete
  4. Terjemahin lagu christina aguilera yang berjudul Bound to You, dong

    ReplyDelete
  5. Terjemahin lagu christina aguilera yang berjudul Bound to You, dong

    ReplyDelete