Pages

Shut Em Up – Agnes Mo

Sedang musimnya lagu super narsis ya? Gak papa sih, hak mereka. Lagu barat begitu, ini yang local juga begitu, mengedepankan ego, tak mau peduli omongan orang. Untuk kepercayaan diri, bagus sih. Tapi kalau ditulis lewat lagu dan disebarkan ke seluruh penjuru dunia, kok kesannya arogan ya? Artis sepertinya memang harus begitu untuk bertahan hidup di dunia yang penuh persaingan.

Shut shut em up shut shut shut em up (2x)
Shake the club up shut shut shut shut em up


Lihat aku. Sudah mampu kubungkam mulut mereka yang dulu mencaciku. Lihat aku. Sudah kubungkam mulut mereka yang menganga menyaksikan penampilanku. Lihat aku, sudah kubuktikan pada dunia bahwa aku mampu menggetarkan panggung ini, panggung yang mereka sangka tak kan mampu kudaki.

Shut shut em up shut shut shut em up (3x)
Shake the club up shut shut shut shut em up


Lihat aku. Tak ada lagi yang kan meragukan kemampuanku, ataupun semangatku. Aku terlecut lagi. Semangatku membara lagi. Cemoohan itu hilang, berganti sanjungan, atau diam.

They hate the way I put it down
All the ladies tryna jock my style
Got em screamin turn the speakers out loud


Hahaha. Mereka membenci caraku melakukannya. Mereka menjelek-jelekkan penampilanku, mengataiku meniru, mengolok gayaku. Tapi lihatlah, mereka meniru gayaku yang katanya urakan itu. Mereka menjerit, berteriak, menyanyi agar sepertiku, terdengar sampai ke panggung ini dan mencicipi berdiri di sini penuh kebanggaan. Bermimpilah agar kalian tak lagi merendahkan mimpi-mimpiku.

Shake the club up, shake the club, now shut em up
Shut shut em up shut shut shut em up (3x)


Ya, sudah kubuktikan aku mampu. Koar-koarku sejak dulu ada hasilnya. Aku melakukannya dengan kerja yang sangat keras. Aku tidak main-main, jadi kalian sekarang tak lagi bisa mencemoohku.

Shake the club up shut shut shut shut em up

Kuguncang tempat ini dengan penampilan dahsyatku. Ayo semua ikuti aku, ikuti gerakanku. Biarkan tubuh kita bergerak, sementara mulut kita terdiam.

If u got swag turn it up on high
Whip yo head if ya know ya fly

Jika semangatmu mengendur, jika langkahmu goyah saat menggapai mimpi, hentakkanlah, agar tubuhmu kaget dan bersemangat lagi. Anggukkan kepalamu, goyang kan badanmu, nikmati music yang kusuguhkan padamu.

Imma tear the club up tonight
And imma shut em up, and imma shut em up
Got ‘em scared cuz I’m dangerous


Kan kuguncang tempat ini mala mini dengan lagu dan tarianku. Dan kan kubuat mereka terdiam saking terpananya. Kan kubuat mereka tak berani lagi berbicara macam-macam tentangku, karena aku berbahaya.

They want my shine, but the get no love
And I don’t care cuz they all jealous

Mereka ingin bersinar sepertiku, tapi bekerja tak sekeras diriku. Biarkan saja. Tidak harus kubantu kan? Aku sudah mencontohkan dengan caraku, tapi mereka malah mencibirku. Iri memang membutakan hati.

And imma shut em up, and imma shut em up
Jadi, diam saja dan lihat aku.

Haters get mad so they talk that noise
But I’m a diva so I keep my poise
Go ahead u can use ur voice


Para pembenciku, mereka yang tidak suka padaku tapi selalu menonton penampilanku, menutupi iri mereka dengan berkomentar macam-macam. Tapi aku adalah seorang Diva. Aku harus tetap tenang menghadapi semuanya. Silakan saja mau mengatai apapun tentangku, tidak ada pengaruhnya bagiku.

But imma shut em up, oh imma shut em up
Nananananana
(so whatchu saying)
Nanananannnna
(so whatchu saying)

Karena, aku akan membuat mereka terdiam kehabisan kata-kata, dengan selalu berkreasi dan berprestasi. So, kamu mau bilang apa lagi?

Why u Talking that BLA BLA BLA
U can shut it up, u can shut it up!!


Kenapa sih harus merepet terus mengomentari hal-hal yang tidak perlu, sementara masih banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki  prestasi. Ya kan?

Shake the club up shut shut shut shut em up
Shut shut shut shut em up


Diam saja, urus urusanmu sendiri, biarkan aku meraih mimpi di sini.

1 comment: