Pages

High Hopes - Panic! At The Disco

Optimis itu harus. Lagu High Hopes ini ingin memberi semangat pada kita agar berani bermimpi setinggi mungkin. Tapi tidak hanya berangan-angan, liriknya pin menganjurkan untuk selangkah demi selangkah mencicil dalam mewujudkan impian. Misalkan ditanya, apa cita-citamu? Dokter, maka mulailah dengan hidup sehat, belajar yang rajin, dan menabung. Itu namanya selangkah demi selangkah. Setidaknya, kalau kuliah kedokteran sangat mahal, kamu sudah punya sedikit tabungan untuk mengambil keperawatan😜

High, high hopes
Had to have high, high hopes for a living
Shooting for the stars when I couldn't make a killing
Didn't have a dime but I always had a vision
Always had high, high hopes

Bukankah dalam hidup ini kita memang harus punya impian setinggi langit? Melakukan sesuatu untuk menggapai mimpi itu meski tak selalu berhasil. Tak mengapa tak punya bala bantuan namun setidaknya aku punya tujuan.

High, high hopes
Had to have high, high hopes for a living
Didn't know how but I always had a feeling
I was gonna be that one in a million
Always had high, high hopes

Impian setinggi langit itu kata orang hanya akan menjatuhkanku dalam kesakitan yang fatal jika aku gagal. Hey, aku tak mau mempercayai kata orang. Aku lebih percaya apa kata hatiku. Hidup ini harus optimis. Bermimpi setinggi langit, membidik bintang-bintang, berkawan dengan gumpalan awan. Jadi, jika aku jatuh, setidaknya aku masih punya awan dan gemintang untuk bergelantungan. Jadi dalam bermimpi, aku tidak hanya melamun dan diam menunggu keajaiban datang. Aku terus bergerak, mempersiapkan apa yang aku impikan. Sambil berdoa semoga kalaupun gagal, mimpiku tak akan melenceng terlalu jauh dari tujuan awal.

Mama said
Fulfill the prophecy
Be something great
Go make a legacy
Manifest destiny
Back in the days
We wanted everything, wanted everything

Ibuku mengatakan, bahwa aku harus memenuhi apa yang sudah diramalkan, bahwa aku harus menjadi orang yang hebat. Bukankah aku harus mewujudkan takdir baik ku? Saat berusaha itulah aku akan selalu memikirkan kembali hari-hari di mana aku menginginkan banyak hal. Dan dari segala hal yang kuinginkan itu, impian terbesarkulah yang harus kuusahakan.

Mama said
Burn your biographies
Rewrite your history
Light up your wildest dreams
Museum victories, every day
We wanted everything, wanted everything

Ibuku juga berkata, aku harus menghapus masa lalu yang buruk. Aku harus menceritakan sendiri kisah hebatku. Tak peduli dari mana aku berasal, masa depanku lah yang menentukan siapa diriku. Jadi, akan kubuktikan bahwa impian besar itu tidak hanya omong kosong belaka, tapi ada usaha yang layak dikenang.

Mama said, don't give up, it's a little complicated
All tied up, no more love and I'd hate to see you waiting

Ibuku terus menyemangatiku untuk tidak menyerah. Hidup memang akan selalu rumit untuk dijalani. Tapi ibu bilang, tak selamanya ibu akan ada di sampingku, jadi aku harus terus berusaha sendiri semampuku, karena hanya menunggu tak akan membuat keberhasilan menghampiriku.

High, high hopes
Mama said
It's uphill for oddities
The stranger crusaders
Ain't ever wannabes
The weird and the novelties
Don't ever change
We wanted everything, wanted everything

Tak lupa ibuku juga mengingatkanku, saat di puncak keberhasilan kelak, akan banyak hal aneh yang akan mengikuti. Orang-orang asing yang akan berusaha menghancurkan, para peniru, orang-orang aneh pemburu ketenaran dan kejayaan, semua akan mengganggu ketentraman. Akan tetapi, aku tak boleh berubah. Jati diriku harus tetap aku. Aku yang harus terus rendah hati, sama seperti aku yang dulu menginginkan banyak hal.

High, high hopes
Stay up on that rise
Stay up on that rise and never come down, oh
Stay up on that rise
Stay up on that rise and never come down

Harus terus semangat, tak pantang menyerah. Ato meraih impian setinggi mungkin.

Mama said, don't give up, it's a little complicated
All tied up, no more love and I'd hate to see you waiting
They say it's all been done but they haven't seen the best of me-e-e-e
So I got one more run and it's gonna be a sight to see-e-e-e

Ibuku bilang, jangan pernah menyerah, karena hidup itu memang rumit. Semua jalan menuju impian memang sudah disiapkan, tapi aku tetap harus mengerahkan segala kemampuan terbaikku. Satu langkah lagi, dan aku yakin akan menunjukkan hal terindah yang pernah kulakukan.

No comments:

Post a Comment