Pages

Amsterdam – Imagine Dragons

Seberapa kalimat di lagu ini membingungkan. Sepertinya sebuah ungkapan, akan tetapi aku tak bisa menemukan makna pastinya. Menurutku, lagu ini mengajak kita untuk berfikir positif, untuk tak berputus asa menghadapi apapun ujian dalam hidup ini.

I'm sorry, mother I'm sorry, I let you down
Well, these days I'm fine - No these days I tend to lie
I'll take the West train, just by the side of Amsterdam
Just by my left brain, just by the side of the Tin man


Maafkan aku, Ibu, sungguh. Aku telah membuatmu bersedih. Kukabarkan kepadamu, bahwa sampai hari ini aku masih baik-baik saja. Meski sesungguhnya, tak sebaik itu keadaanku. Aku terpaksa harus berbohong kepadamu. Aku akan naik kereta ke negeri barat, di sebelah Amsterdam sana. Menuruti apa kata otak kiriku, sama seperti yang di lakukan tokoh kesayanganku, Tin man (manusia kaleng).

I'm sorry, brother I'm sorry, I let cha down
Well, these days you're fine, no these days you tend to lie
You'll take the West train, just by the side of Amsterdam
Just by your left brain, just by the side of the Tin man

Maafkan aku saudaraku, sungguh. Aku telah membuatmu bersedih. Hari ini mungkin kau berkata baik-baik saja. Tapi aku tahu kau sedang berdusta. Kau pasti akan naik kereta ke negeri barat sana, di sebelah Amsterdam. Mengikuti apa kata otak kirimu, dan kau duduk di sebelah manusia kaleng.

Your time will come if you wait for it, if you wait for it
It's hard, believe me I've tried
But I keep coming up short

Kau tahu, akan tiba masanya untukmu jika engkau mau bersabar untuk menunggu. Hidup ini memang terkadang sulit. Aku tahu itu, karena aku pernah mengalaminya. Tapi aku tak akan mempersulit apa yang memang sudah sulit dari sananya. Dibuat nyaman saja.

I'm sorry, lover you're sorry; I bring you down
Well, these days I try and these days I tend to lie
Kinda thought I was a mystery and then I thought I wasn't meant to be
You said yourself fantastically, "Congratulations you were all alone"

Maafkan aku, kekasihku, aku telah membuatmu bersedih. Sampai hari ini, aku masih terus mencoba, dan berulang kali mengabarkan dusta bahwa aku bahagia. Mungkin kau akan berfikir aku sedang menyembunyikan sesuatu. Lagi-lagi maafkan aku, bukan maksudku untuk berbuat seperti itu. Kau bahkan menyelamati dirimu sendiri, betapa kau sendirian tanpaku saat ini.

Your time will come if you wait for it, if you wait for it
It's hard, believe me I've tried
Your time will come if you wait for it, if you wait for it
It's hard, believe me I've tried


Hidup ini sulit, aku tahu. Aku sudah pernah mengalaminya dan masih terus mencoba untuk mengatasinya.

But the rain won't fall for the both of us
The sun won't shine on the both of us
Believe me when I say, that I wouldn't have it any other way

Tapi kesialan tak kan mungkin datang bertubi-tubi jika kita tak sanggup menanggungnya. Pun, kebahagiaan tak akan mengalir begitu saja jika kita tak mampu merasakannya. Percayalah kepadaku bahwa aku, kita, akan mendapatkan sesuai dengan porsi yang sudah ditentukan olehNya.

Your time will come if you wait for it, if you wait for it
It's hard, believe me I've tried
But I won't wait much longer 'cause these walls they're crashing down
And I won't wait much longer 'cause these walls they're crashing down
And I keep coming up short

Jadi, bersabarlah menghadapi segala kesulitanmu. Karena, pasti akan tiba masanya ketika semuanya akan berakhir dan bermula dengan kesulitan yang lainnya. Di buat nyaman saja.

1 comment: