Pages

Big Girls Cry – Sia

Meski sudah gede juga tetap boleh nangis lho. Menangis memang tidak menyelesaikan masalah, tapi setidaknya mampu melegakan hati. Menangislah jika ingin menangis, tak usah ditahan, tak usah takut make up belepotan. Karena menangis mampu mewakili perasaan. Bahkan hati terkuat sekalipun, ada saatnya untuk menangis. Bisa jadi, lagu ini juga penggambaran tentang kehidupan artis, atau pramugari.

Tough girl
In the fast lane
No time for love
No time for hate
No drama, no time
For games
Tough girl
Whose soul aches

Aku ini termasuk perempuan kuat. Biasanya aku tak mudah menangis, karena hidupku yang sibuk dan penuh pesta menuntutku untuk selalu gembira. Aku, pujaan semua, hidup dalam mimpi yang tanpa cinta, tanpa benci, tanpa kehidupan yang sesungguhnya, tanpa waktu untukku sendiri. Hanya boneka. Demi menorehkan ketenaran, kesuksesan. Aku adalah perempuan berhati baja dengan jiwa yang terluka.

[Pre-Chorus]
I'm at home
On my own
Check my phone
Nothing, though
Act busy
Order in
Pay TV
It's agony


Aku berada di rumahku, rumah yang kubeli sendiri, bukan sewa, bukan kontrak. Rumah mewah yang banyak orang lain inginkan. Tapi, aku tak merasa berada di rumah. Karena semua mata tetap mengawasiku. Hatiku kesepian. Berulang kali kuperiksa ponselku, tak ada dering, tak ada pemberitahuan, tak ada sapaan. Aku bahkan tak punya teman. Kehidupanku menuntutku untuk sendirian. Tak ada acara belanja ramai-ramai, heboh memilih tapi tak jadi beli. Tak ada acara makan bersama yang sederhana, patungan tapi nikmat rasanya. Sekarang, aku memiliki segalanya, sekaligus tak punya apa-apa. Aku membeli lewat tv, lewat telfon, bahkan makan pun pesan antar. Sungguh menyiksa sekali. Pura-pura sibuk, nonton tivi lagi, matikan lagi. Pencet menu hape lagi, kembali lagi. Sepi, sendiri.

[Chorus]
I may cry, ruining my makeup
Wash away all the things you've taken
I don't care if I don't look pretty
Big girls cry when their hearts are breaking
Big girls cry when their hearts are breaking
Big girls cry when their heart is breaking


Tapi setidaknya, aku masih bisa menangis untuk mengurangi sumpek di hati. Ketika di rumah seperti ini, aku tak peduli meski make up ku belepotan, mascara ku luntur, lipstikku ke mana-mana, ingusku berceceran, yang penting aku ingin menangis. Aku perempuan kuat, tapi ada masanya aku menangis. Saat aku berada dalam kondisi patah hati seperti ini, aku serasa ingin mati. Aku hanya punya dirimu, dan kau pun pergi meninggalkanku. Bukankah wajar aku menangisimu?

Tough girl
I'm in pain
It's lonely at the top
Blackouts and airplanes
I still pour you a glass of champagne
I'm a tough girl
Whose soul aches


Orang hanya melihat aku artis terkenal. Hidupku pasti menyenangkan. Tapi aku juga punya hati, yang tak kuasa jika sepi. Di tempat tinggi seperti ini, aku kesepian, sendirian. Lemah tak berdaya, namun harus bepergian ke mana-mana. Akan tetapi, meski hatiku pedih, aku tetap harus bersikap baik kepadamu, karena pekerjaanku menuntutku seperti itu. Aku adalah gadis yang kuat dengan jiwa yang terluka.

1 comment:

  1. asli, keren banget intepretasi nya 👏👏👏👏👏👏

    ReplyDelete