Pages

Our Song – Taylor Swift

Wah, lagu yang manis. Ini laguku, mana lagumu? Ayo, tulis sendiri-sendiri lagu kehidupan kalian ^_^

I was riding shotgun with my hair undone in the front seat of his car
He's got a one-hand feel on the steering wheel
The other on my heart
I look around, turn the radio down
He says, "Baby, is something wrong?"
I say, "Nothin', I was just thinkin' how we don't have a song"
And he said,


Aku duduk di kursi depan, dengan rambut yang berantakan tergerai, di bagian depan mobilnya. Ia meletakkan satu tangannya di stir mobil, satunya lagi d hatiku. Kulihat ke sekelilingku, dan mematikan radio. Ia pikir ada yang salah. Kujawab, ‘tidak ada. Sepertinya kita tidak punya lagu milik bersama.’ Ia pun berkata,

Our song is a slamming screen door
Sneakin' out late, tapping on your window
When we're on the phone, and you talk real slow
'Cause it's late and your mama don't know
Our song is the way you laugh, on the first date
Man, I didn't kiss her, and I should have
And when I got home, before I said amen
Asking God if he could play it again

Bahwa lagu kita adalah irama pintu geser yang menutup, atau suara berjingkat saat tengah malam, atau suara ketukan di jendelamu. Lagu kita adalah, saat kita sedang teleponan, dan kau berbicara dengan sangat pelan, karena sudah larut malam, dan kau tidak ingin ketahuan ibumu. Lagu kita adalah, saat suaramu terdengar waktu kencan pertama kita. Begitu merdu, hingga aku ingin menciummu. Harusnya begitu, tapi tidak kulakukan padamu. Dan saat kita pulang, kupanjatkan doa pada tuhan, agar semua yang indah itu bisa kuulang.

I was walking up the front porch steps after everything that day
Had gone all wrong and been trampled on
And lost and thrown away
Got to the hallway, well on my way to my lovin' bed
I almost didn't notice all the roses
And the note that said,


Aku sedang berjalan di teras depan, setelah semua yang terjadi pada hari itu. Semuanya sedang salah, dan aku merasa direndahkan, tersesat dan terbuang. Aku sedang berjalan ke kamarku, saat aku gontai dan tak menyadari sekelilingku telah penuh dengan bunga-bunga mawar, dan secarik tulisan. Darimu.

I've heard every album, listened to the radio
Waited for something to come along
That was as good as our song

Aku sudah mendengarkan seluruh album, mendengarkan music-musik di radio, menunggu sesuatu yang akan muncul, yang cukup bagus bagi kita. Tapi, bagimu, lagu kita adalah kenangan-kenangan suara yang tak ternilai harganya.

I was riding shotgun with my hair undone
In the front seat of his car
I grabbed a pen and an old napkin
And I wrote down our song


Dan saat ini, ketika aku duduk di jok depan dengan rambut yang tergerai berantakan di jok depan mobilmu, langsung saja kuambil pena dan selembar tisu, lalu kutuliskan lagu tentang kau dan aku.

No comments:

Post a Comment