Pages

Tell Me If You Wanna Go Home - Keira Knightley

Entah akunya yang sedang agak bodoh, atau memang lagunya berkosa-kata sederhana tapi susah dimengerti ya 😟 rasanya kok lumayan bikin munet ini lagu 😂
Kalau menurutku sih, intinya ada pasangan yang salah satunya berhianat tapi malu-malu kucing untuk balikan, gitu. Tapi lagu ini dari sudut pandang yang dikhianati.

Maybe
You don't have to smile so sad
Laugh when you're feeling bad
I promise I won't

Bisa jadi, inginmu kau tak harus tetap tersenyum ketika hatimu sedang merasa sedih, pun tak perlu tertawa jika pikiranmu sedang keruh. Oke, aku janji aku tak kan melakukan keduanya di hadapanmu.

Chase you
You don't have to dance so blue
You don't have to say I do
When baby you don't

Mengejar-ngejar dirimu, oh, tak perlulah kau bersikap semuram durja itu. Tak perlu pula kau menyatakan bersedia atas lamaranku, jika hatimu memang tak setuju.

Just tell me
The one thing you never told me
Then let go of me
Hell just throw me

Katakanlah saja kepadaku satu kata yang tak pernah sempat kau katakan kepadaku. Setelah itu, relakanlah aku pergi. Lepaskan aku, singkirkan saja diriku.

Maybe if you wanna go home
Tell me if I'm back on my own
Giving back a heart that's on loan
Just tell me if you wanna go home

Bisa jadi, jika kau sedang ingin pulang, katakanlah kalau aku pun pulang ke rumahku sendiri. Aku tak bisa memberikan hati yang tergadaikan. Jadi, katakanlah saja kalau kau ingin pulang.

Oh maybe
You don't have to kill so kind
Pretend to ease my mind
When baby you won't

Mungkin, kau tak perlu berusaha mati-matian untuk terlihat baik hati. Tak perlulah kau berpura-pura hanya untuk menyamankan perasaanku ketika hatimu sedang sangat tidak ingin melakukannya.

Oh sugar
You don't have to be so sweet
I know who you're going to meet
Don't say that I don't

Oh Sayangku, kau tak perlu menjadi begitu manis. Karena aku tahu pasti siapa yang hendak kau temui. Jangan bilang kalau aku tak mengerti.

So maybe
I won't let your memory haunt me
I'll be sleepwalking
With the lonely

Jadi anggap saja, aku tidak ingin kenangan yentangmu terus menghantui diriku. Aku takut tak bisa tidur sepanjang malam dan meracau dalam keheningan.

If you're taking me home
Tell me if I'm back on my own
Giving back a heart that's on loan
Just tell me if you wanna go home

Jika kau memang ingin mengajakku kembali, pastikan aku merasa pulang ke rumahku sendiri. Kembalikan hatimu yang telah tergadaikan. Cukup katakan saja kalau kau ingin kembali.

Tell me if you wanna go home
Cause I'm just not sure
Tell me if I'm back on my own
How to get back there
Giving back a heart that's on loan
And I just can't bear
Tell me if you wanna go home
If you're not there

Katakanlah kepadaku kalau kau ingin kembali, karena aku tak begitu yakin lagi. Katakanlah kepadaku kalau aku akan pulang ke tempatku sendiri. Entah bagaimana caranya bisa kudapatkan kembali hati yang telah kau gadaikan. Aku sudah tak tahan lagi jika aku pulang tapi tak ada dirimu di sana.

1 comment: