Pages

Not My Ex - Jessie J

Menjalin hubungan yang baru dengan orang baru setelah disakiti seseorang yang lain itu memang otomatis menimbulkan perbandingan di hati. Tapi bagaimanapun, beda orang, beda cara, beda rasa. Ketakutan akan masa lalu hanya akan menghambat kebahagiaanmu.

My ex used to tell me I'm flawless
When laying low with other girls
Believed him when he said he was honest
Then blame myself when I got hurt
My ex used to tell me I'm selfish
But never did he put me first
Ignore me and he'd do it on purpose
Just to have the last word

Mantanku dulu sering mengatakan kalau tampangku ini bening, cantik jelita ketika ia sedang bercanda bersama dengan gadis lain. Aku dulu selalu mempercayainya jika ia mengatakan bahwa ia sedang berkata jujur. Dan sekarang, ketika aku tersakiti, aku hanya bisa menyalahkan diriku sendiri.
Mantanku itu dulu sering mengatakan kalau aku ini manusia egois, tapi kalau ada apa-apa dia tidak pernah meminta pendapatku, dan kepentinganku selalu kalah dari kepentingannya.
Kalau kami sedang bermasalah, dia akan menjauhiku, menghindariku, eh, ujung-ujungnya tiba-tiba minta putus.

But now you wanna love me, who knows what you'll find
It won't be easy, but I'm down for the ride
Just remember
You're not my ex, no
I know I can be trouble, Lord knows that it's hard
It won't be simple when I give you my heart
Just remember
I'm not your ex

Dan sekarang tiba-tiba kau memintaku untuk menjadi kekasihmu, berjanji akan mencintaiku sampai mati. Tak mudah bagiku, tapi aku siap menerimamu apapun konsekuensinya. Aku akan menyadari bahwa kau bukan mantanku. Kau mungkin berbeda. Aku tahu aku kadang akan  menyebabkan masalah bagimu. Betapa sulit bagiku untuk selalu menyesuaikan denganmu. Menjalaninya hubungan tak akan semudah ketika menerimamu. Ingat! Aku bukan mantanmu yang mengemis cinta kepadamu, jadi jangan samakan aku dengan mereka.

I'm fallin' for you, you're fallin' for me
I won't promise I won't hurt again
I can promise we won't be like them
I'm fallin' for you, you're fallin' for me (baby)
I won't promise I won't walk away
I can promise it won't be the same

Aku jatuh cinta kepadamu, kaupun begitu. Aku tak bisa menjanjikan untuk selalu menjaga hatimu, tapi aku tak akan memusuhimu, seperti yang lainnya, andaipun kau menyakitiku. Aku tak bisa menjanjikan untuk tak meninggalkanmu, tapi kalaupun kelak harus begitu, aku akan melakukannya tanpa drama.

My ex used to tell me, no male friends
Cut 'em off if you really care
I will go away a couple days
Hundred girls at his place
Games night, truth or dare
My ex used to tell me, he's so chill
Then steal my phone, so I couldn't leave, yeah
Act a clown, run his mouth
Cussing out, brought me down
Thank God, I set me free

Para mantanku biasanya melarangku untuk berteman dengan lelaki lain selama kita menjalin hubungan. Jangan lakukan itu jika kau memang peduli kepadaku. Toh aku hanya akan berpesta dengan temanku itu, dengan banyak perempuan lain di rumahnya. Janganlah seperti mantanku dulu, yang bilangnya tidak apa-apa jika aku pergi ke pesta itu, tapi nyatanya ia menyita hapeku hingga akupun tak bisa terhubung dengan mereka dan gagal berangkat ke pesta. Lalu dia bertingkah konyol, membahas hal itu terus menerus dan selalu memancing pertengkaran. Ia terus menyalahkanku, melecehkanku dengan kata-katanya hingga aku bersedih dan kehilangan rasa percaya diriku. Aku bersyukur telah lepas darinya.

Cause now you wanna love me, who knows what you'll find
It won't be easy, but I'm down for the ride
Just remember
You're not my ex, mmm
I know I can be trouble, Lord knows that is hard
It won't be simple when I give you my heart
Just remember
I'm not your ex
Ye-ye-ye-yes!

Karena sekarang ada kau yang bersungguh-sungguh akan mencintaiku, kau tak akan pernah ahu apa yang akan kau temukan dari diriku. Namun aku akan menerimamu apa adanya, siap dengan segala konsekuensi menjalin hubungan denganmu. Aku bukanlah seperti mantanmu yang dulu, dan kau pun tak sama dengan mantanku. Cukup ingat saja hal itu.

No comments:

Post a Comment