Pages

Secret Love Song - Little Mix feat Jason Derulo

Pertama kali nonton vidklipnya, yang kurasakan adalah, sepi. Entah mengapa suasananya dibuat sedemikian rupa. Dingin dan sunyi. Lagunya mendayu dan lagi-lagi, sepi. Eh, ternyata isinya memang menggambarkan sepinya hati, frustasinya jiwa karena tak bisa menyampaikan rasa. Judulnya saja Secret Love Song, pastinya hubungan rahasia dong. Ada nggak yang pernah mengalami rasanya ingin mengumumkan ke seluruh dunia "aku punya kekasih lho" (tapi milik orang, gubrakk). Harafiahnya lagu ini seperti itu, tapi bisa untuk cinta-cinta rahasia yang lain, yang hanya akan dapat makian jika diumumkan.

[Little Mix]

When you hold me in the street
And you kiss me on the dance floor
I wish that it could be like that
Why can't it be like that?
'Cause I'm yours


Aku menyusuri jalanan ini sendirian. Dalam benakku, ada dirimu yang menggandengku, atau merengkuhku dalam hangatnya pelukmu. Aku sungguh berharap bisa seperti itu. Melihat pasangan lain yang melintas, mereka begitu hangat berbagi rasa. Mengapa aku dan kau tak pernah bisa terlihat seperti itu, bukankah aku ini milikmu?

We keep behind closed doors
Every time I see you, I die a little more
Stolen moments that we steal as the curtain falls
It'll never be enough


Sayangnya, hubungan kita memang tidak seperti itu. Kita adalah pasangan yang memadu kasih dibalik pintu-pintu yang tertutup. Kita tak mungkin pernah bisa melakukannya di tempat umum, seperti orang lain. Padahal aku sangat menginginkannya. Kita bahkan jarang bertemu. Tahukah kau, Kasih, bahwa setiap pertemuan yang terjadi, membuatku semakin merindumu lagi. Aku sekarat, seolah separuh jiwaku masih tertinggal di dirimu. Karena pertemuan kita memang teramat singkat. Sembunyi-sembunyi, tertutup, tak leluasa. Dan yang seperti itu sungguh tak akan pernah cukup bagiku.

It's obvious you're meant for me
Every piece of you, it just fits perfectly
Every second, every thought, I'm in so deep
But I'll never show it on my face

Tahukah kau, Kasih, bagiku hubungan ini nyata. Perasaan ini juga sungguh-sungguh nyata. Bahkan, betapa berartinya dirimu bagiku juga begitu nyata adanya. Karena kau, melengkapi seluruh elemen hidupku. Semua hal dalam dirimu pas berpadu denganku. Aku, mungkin sendirian memikirkan semua ini. Tentang hubungan kita, selalu terlintas dibenakku, namun rasa hangat yang mengalir dalam hatiku saat memikirkanmu tak pernah kutuangkan lewat ekspresi wajahku jika aku sedang tak bersamamu.

But we know this
We got a love that is hopeless

Akan tetapi, kita berdua tahu pasti bahwa hubungan ini tak bisa diembel-embeli status apapun. Karena, hubungan ini memang hanya soal rasa. Jadi, tak ada harapan bagi cinta kita untuk bisa dipersandingkan secara nyata pada dunia.

Why can't you hold me in the street?
Why can't I kiss you on the dance floor?
I wish that it could be like that
Why can't we be like that? Cause I'm yours

Rasanya, setiap kali aku berjalan sendirian, dalam derai hujan, dalam dinginnya terpaan angin, ataupun dalam curahan terik matahari, ingin kuteriakkan pada hujan, angin dan matahari: mengapa kita tak bisa bergandengan tangan di jalanan, seperti pasangan yang lainnya? Mengapa aku tak boleh mengecupmu di lanta dansa, saat yang lain bisa melakukannya? Mengapa kita tak bisa kencan sederhana saja ke mall, pantai atau taman atau nonton film? Mengapa kau tak bisa mengumumkan kepada dunia bahwa dalam hatimu aku selalu ada? Bukankah aku ini milikmu? Mengapa? Padahal itu sangat kuharapkan. Aku sangat menginginkan semuanya.

[Jason Derulo]
When you're with him, do you call his name
Like you do when you're with me? Does it feel the same?
Would you leave if I was ready to settle down?
Or would you play it safe and stay?

Aku juga ingin menanyakan hal yang sama denganmu. Aku ingin tahu, apakah saat kau bersamanya, orang yang layak kau umumkan ke seluruh dunia itu, orang yang saat ini bersamamu, apakah kau memanggil namanya semesra engkau menyebut namaku? Bagaimanakah rasanya saat kau bersamanya? Apakah detak jantungmu menunjukkan rasa yang sama saat bersamaku? Dan satu hal yang penting lagi yang ingin kutanyakan kepadamu, maukah kau meninggalkannya jika aku sudah mapan dan siap untuk memboyongmu? Ataukah kita hanya akan seperti ini terus, bermain aman dengan selalu bersembunyi.

Girl you know this, we got a love that is hopeless
Menyembunyikan rasa, menyembunyikan seluruh aktifitas cinta kita, sungguh sebuah hubungan yang tanpa harapan. Kau ada yang memiliki, akupun juga.

And nobody knows I'm in love with someone's baby
I don't wanna hide us away
Tell the world about the love we making
I'm living for that day, someday

Dan tak ada yang pernah tahu, satupun, bahwa aku jatuh cinta dengan kekasih orang.  Inginnya sih tak kusembunyikan semua hal ini. Inginnya kuumumkan ke seluruh dunia bahwa kaulah kekasihku satu-satunya, tak peduli apa kata mereka. Dan aku pasti akan melakukannya, kelak. Tunggu saja.

Why can't you hold me in the street?
Why can't I kiss you on the dance floor?
I wish that it could be like that
Why can't it be like that? Cause I'm yours

Ingin kuteriakkan keras-keras, dipantai yang cadas, mengapa aku harus tak bisa memelukmu di tempat terbuka? Atau bahkan sekedar menggandengmu saja. Mengapa aku tak boleh mengecupmu di lantai dansa, sementara semua orang melakukannya pada pasangannya sebagai tanda cinta. Mengapa kita tak bisa melakukan hal normal dalam cinta seperti mereka? Bukankah aku ini milikmu juga?

Why can't I say that I'm in love?
I wanna shout it from the rooftops
I wish that it could be like that
Why can't we be like that? Cause I'm yours

Aku bahkan tak bisa menunjukkan ekspresi bahagia bahwa aku sedang jatuh cinta. Ada hati yang harus kujaga hingga tak bisa saking senangnya kuteriakkan seluruh rasa ini dari atas atap sana. Sepertinya hatiku akan lega jika aku bisa melakukannya.

Why can't we be like that?
Wish we could be like that

Aku milikmu, kau milikku, tapi mengapa kita tak bisa mengikrarkan hubungan kita pada dunia? Apakah hati-hati yang harus kita jaga itu lebih berharga dari cinta kita?

4 comments:

  1. Kak Naila, tolong Interpretasiin lagu nya My Chemical Romance yang Cancer dong, please ~

    ReplyDelete