Pages

Stitches – Shawn Mendes

Patah hati untuk kedua kali? Rasanya memang super duper sih. Terpuruknya semakin menjadi-jadi. Tapi lagu ini menginspirasi, bahwa patah hati pun adalah sebuah pilihan. Di mana kita akan menikmati segala luka hingga menjadi biasa, atau mengemis cinta yang malah membuat luka itu semakin tak terhingga rasanya.

I thought that I've been hurt before
But no one's ever left me quite this sore
Your words cut deeper than a knife
Now I need someone to breathe me back to life

Kupikir, aku tahu rasanya patah hati. Kupikir aku pernah terluka sebelumnya. Tapi semua itu ternyata tak ada apa-apanya. Karena sekarang ini, ada kau yang meninggalkanku dengan luka yang sangat menganga. Kata-katamu melukaiku layaknya sayatan pisau yang tajam. Dan kini, aku butuh seseorang untuk membangkitkanku kembali pada hidupku yang wajar.

Got a feeling that I'm going under
But I know that I'll make it out alive
If I quit calling you my lover
Move on


Aku merasa bahwa aku akan terpuruk. Tapi aku tahu, sumber keterpurukanku adalah diriku sendiri. Aku tahu bahwa aku akan bisa bangkit kembali jika aku bisa berhenti mencintaimu, berhenti menganggapmu sebagai kekasihku. Aku harus sudah mulai menata hati.

You watch me bleed until I can't breathe
I'm shaking falling onto my knees
And now that I'm without your kisses
I'll be needing stitches
I'm tripping over myself
I'm aching begging you to come help
And now that I'm without your kisses
I'll be needing stitches


Kau di sana, hanya menatapku begitu saja. Melihat aku yang berdarah-darah hingga hampir mati. Luka ini memang tak terlihat, tapi melemahkanku hingga aku jatuh terduduk sekarat. Luka ini semakin menganga, saat kecupanmu telah sirna. Rasanya aku mulai butuh jahitan, untuk menambal luka yang semakin dalam. Aku tergelincir, lagi dan lagi, dan semua ini karena diriku sendiri. Karena aku masih selalu terluka, saat aku memintamu untuk kembali. Sungguh, kurasa luka ini butuh jahitan, ketika kubayangkan bahwa mulai saat ini kecupanmu akan menghilang.

Just like a moth drawn to a flame
Oh you lured me in I couldn't sense the pain
Your bitter heart cold to the touch
Now I'm gonna reap what I sew
I'm left seeing red on my own


Aku seperti seekor ngengat yang dijilat bara api. Lemah, tak berdaya, mudah terburai. Engkau membawaku memasuki duniamu, di mana di dalamnya hanya ada hatimu yang dingin dan pahit. Tapi karena cinta, tak pernah kurasakan itu semua. Kini setelah sadar, aku tahu di mana kesalahanku. Hanya melihatmu tanpa melihat ke dalam diriku, hanya mengoyak apa yang sudah kubangun sebelum kedatanganmu. Aku tak menyadari ada yang salah dalam diriku, dalam kita. Ketika sinyal itu mulai membuka, luka ku yang telah kujahit pun ikut kembali menganga.

Needle and the thread
Gotta get you out of my head
Needle and the thread
Gonna wind up dead


Aku butuh benang kesabaran, aku butuh jarum keyakinan, agar aku bisa mengenyahkanmu dari pikiran. Aku butuh benang keberanian, aku butuh jarum iman, agar aku tak lagi terus berfikir tentang kematian.

2 comments:

  1. Tolong interpretasikan lagunya hunter hayes yang "all you ever" dong !

    ReplyDelete