Pages

The Wastelands – Linkin Park

Ya, dunia akan menjadi tempat sampah jika diisi dengan orang-orang bermental sampah yang hanya peduli pada kepentingannya sendiri, yang hanya peduli pada kebenaran yang ia yakini, yang menganggap orang lain tak lebih dari serangga yang bisa diperlakukan semena-mena.

This is war with no weapons
Marchin with no steppin'
Murder with no killin'
Illin' every direction
First, no sequel
Do the math, no equal
John with no Yoko
More power, less people

Ini adalah sebuah perang dingin. Perang tanpa senjata. Sunyi, seperti baris-berbaris tanpa menapakkan kaki ke tanah. Yang seperti ini, menyakitkan dari sisi manapun. Kenapa? Karena tak akan ada kelanjutannya. Jika dihitung-hitung pun, tak akan menemukan jumlah padanannya. Hampa, seperti John Lennon  tanpa Yoko Ono. Tragis, seperti sebuah kekuasaan besar tapi tak ada yang dikuasai.

And no, I'm not afraid of that
Print it in your paperback
Every rap is made in fact
To act as a delayed attack
Every phrase a razor blade
That's saved until they play it back
To slay and leave em laying on the pavement
Bang, fade to black

Aku sih tidak takut akan hal-hal yang seperti itu. Sudah terlukis jelas dalam buku nasibku. Setiap lagu itu mewakili kenyataan hidupku. Aku hanya bertingkah seolah semuanya tak akan terjadi, atau hanya sekedar tertunda. Setiap kata yang terlontar tajamnya melebihi silet cukur yang masih baru. Dan semua itu bertahan dan berlangsung sampai ketika sumbu disulut kembali. Baiknya, kuhapus saja semuanya, dan kutinggalkan saja di jalanan sana. Atau, dor! Kuakhiri saja segalanya.

In the wastelands of today
When there's nothing left to lose
And and there's nothing more to take
But you force yourself to choose

Dunia ini akan menjadi layaknya tempat sampah, ketika kepedulian tak lagi ada, dan harapan memudar di semua hal yang ada. Tapi hidup adalah pilihan. Mana yang akan kau tentukan?

In the wastelands of today
Where tomorrow disappears
While the future slips away
And your hope turns into fear
In the wastelands of today


Dunia akan menjadi layaknya tempat sampah, ketika hari esok tak lagi dipandang berharga. Saat masa depan tak lagi dipedulikan, dan harapanmu berubah menjadi ketakutan, maka duniamu akan menjadi seperti di neraka.

Roll credits, you get it
The show's done
They're talking for just talking
But meaning, they got none
None of 'em come proper
They talk like a shotgun
But how many got bred with integrity?
Not one


Pergantian kepercayaan, aku tahu kau akan mendapatkannya. Tapi pertunjukan sandiwara itu telah usai. Obrolan itu hanya akan menjadi sebatas obrolan, tanpa menghasilkan manfaat apa-apa. Tak ada yang benar dari segala yang ada. Obrolan itu panas dan berbahaya, seperti memuntahkan peluru dari senjata. Ada berapa orang sih yang bisa dihidupi dari rasa setia dan bertanggung jawab? Tak ada. Hanya kecurangan yang tersisa.

So no, I'm not afraid
To see these suckers hold a blade to me
Ain't no way to shake the ground
I built before you came to be
Take it how you take it
I'm the opposite of vacancy
And this is not negotiation
Y'all can hate and wait and see


Akan tetapi, tetap saja aku tak takut, meski para penghisap itu menodongkan senjata kepadaku, tak mengapa. Meski tak ada celah untuk melarikan diri, tak apa. Telah kubangun pertahanan diriku sebelum kalian mendatangiku. Lakukanlah yang biasa kalian lakukan. Aku adalah kebalikan dari sebuah kesempatan. Dan ini tak bisa dirembukkan. Kalian semua bisa saja memandangku rendah dan membenciku. Tapi tunggu saja, dan lihatlah bagaimana ini akan berakhir.

1 comment:

  1. request dong kak , robin schulz & judge =show me love
    mkasihh :)

    ReplyDelete