Pages

Somewhere I Belong – Linkin Park

Pernah merasa putus asa dan seolah semuanya sia-sia? Itulah yang disampaikan lagu ini. Lagu tentang pencarian jati diri, di mana kebaikan dan keburukan dipertentangkan. Ada kesadaran di mana jati diri itu akan ditemukan di tempat yang seharusnya.

(When this began)
I had nothing to say
And I get lost in the nothingness inside of me
(I was confused)
And I let it all out to find
That I'm not the only person with these things in mind


Saat semua ini dimulai, aku tak punya apapun untuk dikatakan. Aku tersesat dalam kehampaan dalam diriku. Aku kebingungan. Kubiarkan semuanya tercurah agar aku bisa mengetahui bahwa bukan hanya aku saja yang memiliki pemikiran seperti ini di dalam diriku.

(Inside of me)
But all the vacancy the words revealed
Is the only real thing that I've got left to feel
(Nothing to lose)
Just stuck, hollow and alone
And the fault is my own, and the fault is my own

Dari semua kesempatan yang disuguhkan oleh dunia ini, hanya satu hal nyata yang kukesampingkan rasanya. Tak ada yang perlu kupertaruhkan. Rasanya begitu terpojok, kosong dan sepi. Dari semua itu kesemuanya adalah kesalahanku sendiri.

I wanna heal, I wanna feel
What I thought was never real
I wanna let go of the pain
I've felt so long
(Erase all the pain till its gone)


Aku ingin disembuhkan. Aku ingin bisa merasakan bahwa apa yang kupikirkan tak akan berubah menjadi nyata. Aku ingin menyingkirkan segala kesakitan yang telah sekian lama kurasakan. Aku ingin menghapus segala luka hingga semuanya menghilang.

I wanna heal, I wanna feel
Like I'm close to something real
I wanna find something I wanted all along
Somewhere I belong


Aku ingin disembuhkan. Aku ingin bisa merasakan bahwa aku benar-benar sudah dekat dengan sesuatu yang nyata. Aku ingin menemukan apa yang selama ini aku cari. Sebuah tempat di mana aku seharusnya berada.

And I've got nothing to say
I can't believe I didn't fall right down on my face
(I was confused)
Looking everywhere only to find
That its not the way I had imagined it all in my mind


Tak ada lagi yang bisa kukatakan. Aku bahkan tak percaya aku tak jatuh tersungkur tepat di wajahku. Aku hanya terus jelalatan mencari tahu bahwa bukan begini seharusnya yang kubayangkan dalam benakku.

(So what am I)
What do I have but negativity
Cause I can't justify the way everyone is looking at me
(Nothing to lose)
Nothing to gain, hollow and alone
And the fault is my own, and the fault is my own

Jadi, apalah aku ini. Apa yang bisa kulakukan lagi kecuali hal-hal yang buruk? Aku tak bisa membenarkan cara semua orang yang melihat kepadaku. Tak ada yang perlu kupertaruhkan, tak ada pula yang akan kudapatkan. Semuanya kosong dan sepi. Dan semua itu adalah kesalahanku sendiri.

I will never know
Myself until I do this on my own
And I will never feel
Anything else until my wounds are healed

Aku tak akan pernah tahu tentang diriku sendiri sampai aku melakukan semuanya sendiri. Dan aku pun tak akan pernah merasakan apapun sampai semua lukaku tesembuhkan.

I will never be
Anything till I break away from me
I will break away
I'll find myself today


Aku tak akan menjadi siapapun sampai aku mengeluarkan segala hal buruk dalam diriku, dan aku menemukan diriku sendiri hari ini.

No comments:

Post a Comment